Harkitnas, Paskibraka Napi LPKA Kelas II Tomohon Dikukuhkan

by
Suasana upacara Harkitnas di LPKA Kelas II Tomohon. (foto: istimewa)

Tomohon – Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 110, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II A Tomohon, menggelar upacara bendera, Senin (21/5/2018).

Kepala Hubungan Masyarakat (Kahumas) LPKA Tomohon, Marla Santy Mait SPsi. mengatakan dalam upacra peringatan Harkitnas tersebut diikuti seluruh pegawai LPKA Tomohon beserta LPP Manado di Tomohon, bersama seluruh warga binaan pemasyarakatan yang berada di kota Tomohon.

Santy Mait mengungkapkan, dalam upacara tersebut dibacakan sambutan menteri Komunikasikan dan Informatika (Menkominfo), oleh Kepala LPKA Tomohon Tjahja Rediantana, SH MH yang menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa.

“Dulu kita bisa, dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa. Seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serba digital ini, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan ketrampilan generasi penerus kita,” terang Santy Mait, mengutip isi sambutan Menkominfo, kepada KabarManado.com, Senin (21/5/2018).

Santy menambahkan, pada peringatan Harkitnas yang ke 110, Kepala LPKA juga sempat melakukan pengukuhan Pasukan Merah Putih yang semuanya berasal dari Narapidana LPKA Tomohon.

“Kami berharap dengan adanya pengukuhan pasukan merah putih dari narapidana anak ini, bisa memberikan mereka semangat hidup, agar kelak setelah menjalani hukuman bisa diterima di masyarakat dan berguna bagi keluarga mereka”, ungkap Santy Mait yang juga bertugas sebagai Paramedis, dan Psikologi konseling di LPKA Tomohon.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.