Hasil Musda Asosiasi Chef Sulut

by
Peserta Musda dan Pengurus Asosiasi Chef Sulut.

Manado – Musyawarah Daerah (Musda) ke 3 Indonesian Chef Association (ICA) Badan Pengurus Daerah (BPD) Sulawesi Utara (Sulut) yang beranggotakan para Chef atau juru masak digelar di Hotel Lion and Plaza Manado pada Rabu (07/11/2018).
Kegiatan diawali dengan workshop dan diskusi tentang kuliner dan profesionalitas juru masak menghadirkan Kynote Speaker Drevy Malalantang selaku Direktur Stiepar Manado. Juga ada Suyitno Executive Chef Lion hotel & Plaza, Chef Wilman selaku Executive Chef Best Western the Lagoon Manado.
Agenda acara lainnya adalah laporan pertanggungjawaban Pengurus Masa Bakti 2014-2018, pembahasan rencana program kerja dan pemilihan Ketua BPD ICA Sulut untuk masa bakti 2018-2023.
Dalam laporan yang di sampaikan Deky Wuy selaku Ketua ICA Sulut, nampak berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus ICA seputar kuliner dan pengembangan SDM. Sementara pada sidang pemilihan Ketua ICA Sulut yang baru, tampil sebagai calon Ketua ICA Sulut masing masing Chef Ferdy Makalew, Chef Frans Sigar (Chef kitchef arts hotel Sintesa Peninsula Manado) dan chef Jeanli Wangke (Executive Chef Sutan Raja Hotel Manado).
Sidang Musda ICA yang dipimpin oleh Drevy Malalantang (Stiepar Manado), Sandy Kaunang (Sutan Raja Hotel) dan Arther Kalendesang (Ibis Hotel), berlangsung secara demokrasi, terbuka dan fair ini pada akhirnya memilih Chef Jeanli Wangke pada urutan pertama yang meraih suara terbanyak. Diikuti berturut-turut, Frans Sigar dan Ferdy Malakew.
Dengan Hasil Musda ini, tampuk kepemimpinan organisasi yang beranggotakan para juru masak, ahli kuliner dari berbagai hotel, restoran, cafe dan industri yang terkait dengan pengolahan makanan ini, beralih dan menetapkan chef Jeanli Wangke sebagai Ketua ICA BPD Sulut masa bakti 2018-2023.
Wangke berharap dukungan dari rekan – rekan chef di bawah naungan ICA terus bersinergi dan bergandengan tangan untuk terus membangun ICA dan memajukan kuliner nusantara serta profesi terkait kuliner. “Terima kasih karena telah memilih saya sebagai Ketua ICA Sulut semoga kita bisa terus bersinergi untuk memajukan ICA lebih baik lagi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah mengembangkan kuliner nusantara,” ucap Wangke.

Penulis : Ishak Kusrant

Peserta dan pengurus Asosiasi Chef Sulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.