Hasil Pelaksanaan Asian Science Camp 2018

oleh -718 views
Gubernur Sulut diwakili Asisten Satu, Edison Humiang secara resmi menutup pelaksanaan iven internasional Asian Science Camp (ASC) 2018 di Sulut.

Manado – Gubernur Sulut diwakili Asisten Satu, Edison Humiang secara resmi menutup pelaksanaan iven internasional Asian Science Camp (ASC) 2018 di Sulut di Hotel Sutan Raja Maumbi Minahasa Utara, kemarin.

Humiang mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulut sangat bersyukur selama kegiatan berlangsung  semuanya berjalan dengan baik dan sukses.

Kata Humiang, pelaksanaan kegiatan internasional tu sangat berdampak baik bagi para siswa  dan mahasiswa dari 27 Negara Asia yang hadir.”Kegiatan internasional ini sebagai forum tahunan para siswa dan mahasiswa dalam melakukan diskusi dan kerjasama antar siswa Asia untuk kemajuan ilmu pengetahuan di kawasan Asia,” ujar Humiang.

Humiang berharap, kiranya pengatahuan dan pengalaman akan menjadi bekal para siswa dan mahasiswa untuk kembali ke Negara masing – masing. “Karena di pundak kalian berjuta harapan bagi pengembangan dunia pendidikan,”ujar Humiang.

 

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh MKes mengatakan, kegiatan itu sukses dan terlaksana berkat Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, yang sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemprov Sulut dengan Surya Institute.

Punuh mengatakan, iven internasional itu sekalian mempromosikan pariwisata Sulut ke luar negeri dan ini sangatlah menguntungkan dalam kemajuan dunia pariwisata di daerah Sulut. “Sudah pasti peningkatan kualitas pendidikan di daerah akan dapat ditingkatkan dan ini menjadi bukti bahwa pemerintah sangat peduli dengan peningkatan kualitas pendidikan,” ungkapnya.

Berdasarkan data, terdapat 375 orang dari 27 Negara Asean yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan internasional itu. Peserta dari Indonesia ada 40 orang dan khusus Sulut ada 20 Siswa dan ahasiswa terbaik yang juga fasih berbahasa Inggris.

 

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.