Hasil Pemilihan Siswa Teladan Tingkat SMA Kota Tomohon 2018

by
Pemilihan Siswa Teladan Tingkat SMA Kota Tomohon Tahun 2018 yang berlangsung selama dua hari mulai 15-16 Agustus 2018 di Panti Semadi Tomohon.

Tomohon – Pemilihan Siswa Teladan Tingkat SMA Kota Tomohon Tahun 2018 yang berlangsung selama dua hari mulai 15-16 Agustus 2018 di Panti Semadi Tomohon berlangsung sukses.

Pembukaan kegiatan dilakukan Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Tomohon Minahasa, Merlinda Mamesah dan penutupan dilakukan oleh Ketua MKKS SMA kota Tomohon, Dra Meytha Tambengi.

Merlinda Mamesah mengatakan, pemilihan siswa teladan adalah momentum terbaik bagi siswa khususnya tingkat SMA di Kota Tomohon untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bersaing yang positif. “Dengan diadakan seleksi sitel di Cabang Dinas Tomohon – Minahasa khususnya Kota Tomohon maka kami bisa melahirkan siswa – siswi yang terbaik,” ungkap dia.

Mamesah mengatakan, hal itu bertujuan untuk menumbuh kembangkan berbagai jenis kecerdasan siswa baik pengetahuan, emosional, sosial, ketrampilan, dan spiritual. “Termasuk didalamnya usaha meningkatkan ilmu pengetahuan baik teknologi, ketrampilan, kepribadian, rasa percaya diri, kreatif, dan sikap kepemimpinan yang demokratis dikalangan siswa,” jelas Mamesah.

Tambengi mengatakan, peserta berasal dari 10 sekolah dan setiap sekolah mengirim dua orang siswa putra dan putri. ” Saat ini yang ikut hanya 9 sekolah SMA dengan jumlah peserta ada 18 siswa dan yang tidak ikut hanya SMA PGRI Tomohon,” jelas Tambengi.

Tambengi menambahkan, untuk peserta diambil dua siswa putra dan putri setiap sekolah yang masih duduk dikelas 11 dan 12 tahuh ajaran 2018/2019. Seleksi dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah 25-28 Agustus, Kabupaten Kota 13-16 Agustus, Provinsi 27-31 Agstus dan nantinya sampai ke tingkat nasional.

Sesuai juknis utusan ke provinsi adalah 2 putra dan 2 putri terbaik.

Dalam pelaksanaan tersebut turut dihadiri Kasie Dikmen Dra Margrisje Tengko, Ketua MKKS SMA Provisi Sulut Drs Anton Rosang, Pengawas Cabdin Kota Tomohon, Kepala SMA se-Kota Tomohon. Sedangkan untuk Tim Penilai Pengawas terdiri dari Dra Conny Pojoh MPd, Drs Revy Lendeng MPd, dan Dra Sintje Mait.

Hasil seleksi Siswa Teladan

 

Putra:

Juara 1 SMAN 1 Tomohon

Juara 2 SMA Lokon Tomoho

Juara 3 SMA Kristen 2 Tomohon

Juara 4 SMA Kristen 1 Tomohon

Juara 5 SMA Seminari Tomohon

 

Putri:

Juara 1 SMA Lokon Tomohon

Juara 2 SMA Kristen 1 Tomohon

Juara 3 SMA Lentera Tomohon.

Juara 4 SMAN 1 Tomohon

Juara 5 SMAN 2 Tomohon

 

Penulis : Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.