Hasil Seleksi Siswa Teladan Kota Manado

by
Seleksi siswa teladan kembali dilakukan tim Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Manado.

Manado – Seleksi siswa teladan kembali dilakukan tim Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Manado yang digelar, Senin (20/08/2018) bertempat di SMA Negeri 1 Manado.

Ada 24 siswa – siswi dari 12 sekolah tingkat SMA baik negeri maupun swasta yang bertarung dalam seleksi siswa teladan tingkat Kota Manado tersebut.

Tim MKKS yang juga Kepala SMA Negeri 1 Manado, Dra Sherly Kalangi MSi didampingi, Drs Marly Pandelaki MPd Kepsek SMA Korpri Manado, Kepsek SMA Aquino Manado, Julien Wantania dan SMAN 2 Manado Ferra Tumengkol MPd menyampaikan, siswa teladan bertujuan menumbuhkembangkan berbagai jenis kecerdasan siswa baik pengetahuan, emosional, sosial, ketrampilan, dan spiritual. “Ya termasuk di dalamnya usaha meningkatkan ilmu pengetahuan baik teknologi, ketrampilan, kepribadian, rasa percaya diri, kreatif, dan sikap kepemimpinan yang demokratis di kalangan siswa,” jelas Kalangi.

Sementara Kepala SMA Negeri 8 Manado, Mediatrix Maryani Ngantung mengatakan, ada 2 siswa yang diutus ke seleksi siswa teladan Kota Manado dan mereka sudah diseleksi tingkat sekolah sejak 27 Juli 2018. “Dua siswa yang ikut seleksi tersebut yaitu Putri , Evalin Nadia Kaheming dan Putra, Nobert Layuk,” ungkapnya.

 

Sementara salah satu siswi SMAN 1 Manado, Aurellia Mokoagow, kelas 12 yang mendapat juara satu ini mengaku senang dan bangga bisa mengharumkan nama baik sekolahnya. “Semoga saya bisa berhasil lolos ke tingkat nasional nantinya dan akan terus belajar dan belajar,” jelasnya.

Hasil Seleksi Siswa Teladan Kota Manado:

Putra:

Juara 1 SMA Frater Don Bosco Manado, Wolbert Josef Tanumihardja

Juara 2 SMA Negeri 9 Manado, Juliano V CH Medellu

 

Putri:

Juara 1 SMA Negeri 1 Manado, Aurellia Afriani Mokoagow

Juara 2 SMA Frater Don Bosco Manado, Joice Angela Tabalujan

 

Penulis : Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.