Hasil Verikasi LIB, Stadion Klabat Manado Layak Digunakan

by
Foto : Somad Penanggung jawab LIB didampingi Sekretaris Dispora Sulut Ronny Siwi.

Manado – Tim dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) datang langsung ke stadion Klabat Manado pada Kamis (27/6/2019) untuk melakukan verifikasi dan kelayakan stadion tersebut yang akan dijadikan lokasi perhelatan akbar sepakbola dalam Liga 2 Indonesia.

Sebelumnya, Stadion Klabat tersebut direnovasi menyeluruh diberlakukan demi mencapai standar verifikasi PSSI.

Stadion Klabat akan dijadikan juga home base Klub BFC Sulut United yang bakal berlaga di Liga 2 Indonesia.

Tim LIB melakukan pengukuran lapangan Stadion Klabat Manado yang akan digunakan pada Liga 2.

Somad, adalah penanggung jawab infrastruktur salah satu tim verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru yang datang melakukan verifikasi kelayakan stadion klabat apakah layak atau tidak. “Memang pada hasil verifikasi pertama kami datang stadion ini belum layak, akan tetapi berkat kesungguhan kerja keras dan tekad Pemerintah Sulut dalam hal ini Gubernur Sulut telah mampu dengan cepat memperbaiki kekurangan yang ada,” ungkapnya.

Katanya, perubahan sangat luar biasa walaupun masih ada beberapa kekurangan kecil yang harus dilengkapi dan diperbaiki. “Ini cukup baik melebihi dari pikiran saya apakah perbaikan dapat dipercepat atau tidak dan saat ini buktinya stadion ini sudah bisa diperbaiki dengan sangat cepat kurang lebih 2 minggu,” katanya.

Memang menurut dia, dalam liga 2 penilaian verifikasi tidak seketat seperti Liga 1 dan hasil ini akan saya sampaikan pada pimpinan. “Secara umum saya melihat perbaikannya sungguh sangat luar biasa perubahannya, baik dari lapangan, tribun maupun ruang ganti” jelas dia.

Lanjutnya, karena sudah malam, maka kami akan datang lagi pada Jumat (28/6/2019) untuk melihat langsung dibagian tribun dan berharap paling lambat Sabtu (29/6/2019) stadion ini sudah dilengkapi kekurangannya.

Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga Daerah Sulawesi Utara, Marsel Sendoh SH.M.Si yang diwakili Sekretaris Dinas, Rony Siwi menyampaikan, perbaikan sudah dimaksimalkan dan berharap stadion klabat ini lolos dalam verifikasi Liga 2. “Kami sudah berupaya mempersiapkan semua fasilitas dan kami bekerja berdasarkan data yang sudah diberikan PBSI mana saja yang harus disiapkan dan diperbaiki,” kata dia.

Lanjut Siwi, kekurangan yang masih ada akan segera dilengkapi dan paling lambat pada Sabtu (29/6/2019) sudah bisa dilengkapi.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.