Herkis : Gol Eksel Runtukahu Berkelas

by
Herry Kiswanto Pelatih Kepala BFC Sulut United (tengah) memberikan keterangan pers usai mengalahkan Mitra Kukar 2-1.

Manado – Gol dari Eksel Runtukahu membawa kemenangan besar BFC Sulut United atas Mitra Kukar 2 – 1 pada pertandingan Kompetisi Liga 2 Indonesia di Stadion Klabat Manado, Selasa (2/7/2019) sore.

Gol berkelas dari Striker Bogor FC Sulut United Eksel Runtukahu berhasil merobek gawang Mitra Kukar yang dikawal Gerri Mandagi tersebut. “Gol Eksel Runtukahu saya anggap berkelas karena dengan upaya gaya terbangnya mampu menyundulkan bola ke kawang lawan,” kata Pelatih Kepala Bogor FC Sulut United Herry Kiswanto pada jumpa pers usai pertandingan.

Kata Herkis, pertandingan kali ini sangat enak ditonton apalagi melawan Mitra Kukar tim yang sangat kuat yang sangat berpengalaman, tetapi dengan daya juang yang tinggi bisa mengalahkan mereka dengan 2 -1 dan mendapatkan 3 poin pun tercapai. “Kita pakai formasi 4, 3, 3 karena melawan tim tangguh yang berpengalaman dan hasilnya sangat baik,” jelas Herkis.

Lanjut Herry, banyak PR yang akan dibenahi terutama saat kepanukan ketika pertandingan dan harus ada perbaikan. “Ini adalah pertandingan pertama  sejak 15 tahun lalu vakum persepakbolaan di Sulut dan untuk itu kami berikan yang terbaik bagi masyarakat Sulut,” jelasnya.

Dijelaskan Herkis, Penonton adalah pemain ke-12 dalam pertandingan dan distadion klabat ini adalah buktinya yakni tim BFC Sulut United mampu mengalahkan Mitra Kukar dikandang sendiri. “Perbaikan pun harus ada pada wasit karena banyak hal yang terjadi di lapangan belum memuaskan kami dan masih ada kejanggalan,” jelas Herkis sambil berharap kalau Indonesia mau bagus dalam persepakbolaan.

Sementara Eksel Runtukahu Striker Bogor FC Sulut United mengatakan, dia sangat senang dan bangga bisa membawa timnya bisa menang. “Saya bangga bisa membawa tim saya menang dan apalagi di pertandingan ini di tempat saya sendiri,” kata dia.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.