Herry Kiswanto Pimpin Seleksi Pemain Lokal Sulut United

by

Manado – Sepak bola liga 1 Indonesia segera bergulir. Di daerah tim terbaik telah disiapkan agar bisa masuk pada liga 1 nanti, dan tidak terkecuali daerah nyiur melambai yaitu Sulawesi Utara.

Tim asal Sulawesi Utara yakni Sulut United telah membangun kekuatan. Tim besutan pelatih kawakan Herry Kiswanto telah berkumpul di Manado, Sulawesi Utara dan memulia seleksi pemain yang akan bergabung dengan Sulut United.

Kurang lebih 15 pemain sudah tiba di Manado. Beberapa pemain lainnya masih sedang dalam perjalanan dari daerah masing-masing.

Guna melengkapi struktur pemain dalam tim, yang masih kekurangan 4 orang maka manajemen Sulut United memberikan kesempatan kepada para talenta lokal Sulawesi Utara untuk bergabung.

Seleksi lokal dipimpin langsung oleh pelatih kepala Herry Kiswanto. Seleksi digelar di lapangan Lantamal VIII, Kairagi, Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu (08/6/2019) sore.

Pelatih Kepala Sulut United Herry Kiswanto kepada awak media menyampaikan, kurang lebih 75 pemain asal Sulawesi Utara telah mendaftar dan sudah dilakukan seleksi tahap awal untuk mendapatkan tempat di tim Sulut United. “Pemain yang mendaftar untuk ikut seleksi Sulut United, telah diseleksi,” ujarnya didampingi Alen Mandey selaku panitia administrasi seleksi lokal Sulut United.

Menanggapi penampilan para pemain lokal, pelatih Herry Kiswanto mengaku belum mendapatkan pemain yang sesuai kebutuhan tim. “Belum terlihat kualitas pemain saat ini dan mungkin karena masih di hari pertama,” ujar pelatih Herry Kiswanto.

Herry mengatakan, di Sulawesi Utara sempat vakum beberapa tahun dari geliat kompetisi profesional. Namun antusiasme sudah sangat terlihat.

Seleksi dilakukan dengan pembagian tim dan mereka saling bertanding satu dengan lainnya. Animo masyarakat Sulawesi Utara pun sangat tinggi. Ratusan pasang mata menyaksikan seleksi pemain lokal Sulut United sore itu.

Dalam seleksi pemain lokal pertama ada 21 orang yang dipilih yang akan diseleksi kembali pada Minggu (9/6/2019) sore.

Saat ini di Sulut ada 2 Stadion yang disiapkan yaitu Stadion Klabat Manado dan Stadion Maesa Tondano Minahasa yang sementara dalam perbaikan.

Pada kompetisi Liga 2, Sulut United akan bersaing dengan 23 klub nasional lainnya agar berhasil lolos ke Liga I.

Dalam seleksi pertama para pemain lokal disaksikan langsung oleh ketua Umum Koni Kota Manado Hengky Kawalo, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Sulut Ronny Siwi dan ratusan masyarakat.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.