Himbauan Kapolres untuk Siswa SMAN 7 Manado

by
Dalam apel bersama para siswa tersebut, Kapolres Manado berpesan agar siswa siswi untuk tidak bolos pada saat jam pelajaran berlangsung.

Manado- Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap siswa siswi di Kota Manado, Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara pada, Rabu (21/11/2018) pagi adakan apel bersama para siswa siswi dan guru di SMA Negeri 7 Manado.
Dalam apel bersama para siswa tersebut, Kapolres Manado berpesan agar siswa siswi untuk tidak bolos pada saat jam pelajaran berlangsung. “Kalian semua masih kecil tugas kalian yang utama adalah belajar jadi hindarilah nongkrong diluar sekolah atau bolos,” ungkapnya.

Kata Kapolres, awal dari nongkrong atau melakukan bolos nanti akan berakibat ke merokok, miras, judi, kebut – kebutan dan tawuran yang sering terjadi di daerah lain. “Sebagai generasi penerus bangsa, rajinlah belajar, patuh dan taat sama kedua orang tua tentunya kalian bisa berguna untuk orang lain bagaimana caranya kalian mulai belajar disiplin dari diri sendiri,”ujar Kumara.

Kepala SMA Negeri 7 Manado, Grace Lowing MPd mengatakan, sejak dia memimpin kedisiplinan telah diterapkan yaitu baik disiplin datang sekolah tepat waktu, tidak melakukan bolos dan lainnya. “Kami juga menerapkan disiplin bagi para siswa yang datang ke sekolah dengan menertibkan siswa yang datang ke sekolah pakai kendaraan motor tidak pakai helem dan tidak membawah SIM,” kata dia.
Lanjutnya, semua siswa yang membawa motor tidak ada SIM tidak diperbolehkan kendaraannya untuk masuk di dalam ke sekolah.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.