Hujan Deras Sebabkan 2 Rumah Longsor di Sonder

by

Foto: Asisten 1 Pemkab Minahasa bersama BPBD membawakan lokasi longsor.

Sonder – Hujan deras yang turun diwilayah Minahasa pada Selasa (19/2/2019) kembali sebabkan bencana. Kali ini tanah longsor terjadi di Desa Kauneran Satu Rabu, (20/2 / 2.19) sekitar pukul 01.00 Wita, dini hari.

Bencana longsor rusak dua rumah penduduk yang dihuni oleh Kepala Keluarga (KK) Keluarga Lexi Mangare-Runtu, Noldy Liwe-Runtu, Lintje Runtu-Kumaat, Wilar-Koyansow.

Pembersihan pun dilakukan dengan cara gotong royong oleh masyarakat setempat. Pemerintah Kabupaten Minahasa pun langsung turun ke lokasi memberikan bantuan.

Foto : Kepala BPBD Minahasa dan Asisten 1 di lokasi bencana longsor.

Asisten 1 setdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi mewakili Bupati Minahasa IrvRoyke O Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey menyerahkan bantuan kepada korban bencana longsor di Desa Kauneran. Bantuan yang diberikan berupa Uang Tunai kepada 2 keluarga pemilik rumah masing-masing 10 juta rupiah, dan menyerahkan juga bantuan logistik berupa beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, gula Dan ikan kaleng, kepada 4 keluarga penghuni rumah.

Dalam penyerahan tersebut Asisten 1 didampingi oleh Anggota DPRD Chyntia Kentjem, Camat Sonder, tim Bpbd, dan Dinsos.

“Bapak Bupati dan Wakil sangat prihatin dengan acara longsor ini Dan langsung menugaskan saya untuk memberikan bantuan ini,” ucap Mangala didepan para korban bencana.

Kepala BPBD Minahasa Johanes Pesik melalui Kepala Bidang Kedaruratan Alex Dotulung tidak memberikan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Nilai Kerusakan dan Kerugian Diharapkan Rp100.000.000. Kami terus menghimbau masyarakat selalu waspada saat cuaca ekstream. Apalagi di wilayah perbukitan dan bantaran sungai,” katanya.

Penulis: Roni Sepang

Leave a Reply

Your email address will not be published.