IGI Sulut Gelar ToT Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

oleh -188 views

Manado, Kabarmanado.com – Ikatan Guru Insonesia (IGI) Sulut menggelar Training of trainer Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) pada Selasa (29/06) di Aula Dinas Pendidikan Daerah Sulut.

Saat pembukaan Kepala Bidang Guru Tenaga Kependidikan ( GTK ) Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut mewakili Kepala Dinas, Merlinda Mamesah S.Pd. menyampaikan, dirinya mengapresiasi kegiatan IGI yang sangat peduli akan peningkatan mutu pendidikan.

“Ini langkah maju IGI dalam membantu meningkatkan mutu pendidikan di Sulut dan mari bersama – sama bergandengan tangan untuk itu,” Kata Kabid.

Dijelaskan Kabid Merlinda, IGI sangatlah banyak calon Kepala Sekolah yang sikapnya dan karakternya sangatlah memenuhi syarat menjadi seorang pemimpin.

Wadah ini diharapkan dapat menuangkan segalah kemampuan dan keahliannya dalam membantu para guru yang lain

“Pada masa pandemi saat ini diharapkan protokol kesehatan Covid-19 dapat terus diperketat guna memutus mata rantai penyebaran Corona,”ungkapnya.

Merlinda juga berharap agar dalam kegiatan ini bisa menghasilkan suatu yang luar biasa dalam membantu pemerintah meningkatkan mutu pendidikan.

Sementara itu melalui Ketua IGI Sulut, DR Frorensia Rembet M.Pd menyampaikan, semua proses pelaksanaan ToT IGI Sulut mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Semua peserta diwajibkan 3 M baik pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,”katanya.

Lanjut Frorensia, kegiatan IGI ini juga dilaksanakan tatap muka terbatas dan juga diikuti secara daring oleh para peserta.

“Dalam ToT kali ini kami memberikan pengetahuan akan penggunaan aplikasi pembelajaran, simulasi pembelajaran tatap muka terbatas dan sosialisasi rumah belajar,”ungkap Rembet.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.