Ikuti Prokes C-19, BNNP Sulut Canangkan Wawonasa Sebagai Kelurahan Bersih Narkoba

by


Manado,kabarmanado.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut), mencanangkan Kelurahan Wawonasa, Kecamatan Singkil,┬ásebagai Kelurahan bersih narkoba (Bersinar), Kamis (14/1/2021).

Kegiatan pencanangan Kelurahan bersih narkoba (Bersinar) oleh BNNP Provinsi Sulut di Kelurahan Wawonasa ini dilakukan dengan protokol kesehatan yaitu 3 M.

Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Victor J Lasut menjelaskan, 23 Kelurahan di Manado masuk kategori rawan satu narkoba, ada pengedarnya, pemakainya dan juga penjual. Untuk itu lewat pencanangan Bersinar ini, BNNP Sulut akan melakukan kampanye perang terhadap narkoba (war on drugs).

“Terdapat sekitar 23 kelurahan, jadi cukup banyak. Rawan I Narkoba, di wilayah tersebut terdapat pengguna, kurir dan bandar, atau ada jaringan di situ,”ungkat Kepala BNNP Sulut dalam pencanangan Kelurahan Bersinar di Wawonasa Kota Manado.

Lanjutnya, Kelurahan Bersinar ini dalam implementasinya para penggiat antinarkoba, relawan antinarkoba di kelurahan tersebut antara lain memberikan penyuluhan, edukasi dan pembinaan kepada masyarakat terkait tentang apa itu Narkoba dan bahayanya.

“Kami berharap agar ada Kelurahan lain yang mengikuti kegiatan atau program dari Kelurahan Wawonasa ini,”harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Manado diwakili oleh Asisten I Setdakota Manado, Herry Saptono, Camat Singkil, Lurah Wawonasa, Kapolsek Singkil dan dari Koramil Singkil.
Penulis : Aldy
Editor : Kifli

tenor