Ilham Fathoni, Top Skor PSMS Medan Musim 2019 Gabung Sulut United

by

Manado – Komposisi skuad tim Sulut United untuk musim 2020 semakin komplit.

Terbaru manajemen Sulut United kembali memperkenalkan satu orang pemain dengan posisi Gelandang Menyerang dan juga bisa ditempatkan sebagai Penyerang Tengah.

Ilham Fathoni, mantan pemain PSMS Medan resmi diperkenalkan manajemen Sulut United.

Pemain yang baru merayakan ulang tahunnya ke-22 pada 31 Desember tersebut musim lalu tampil impresif bersama PSMS Medan. Ilham membukukan 9 gol dalam 22 penampilannya bersama PSMS Medan dan menjadi top skor tim asal Sumatera Utara tersebut di musim lalu.

Pemain asal Pekanbaru, Riau tersebut semakin melengkapi kekuatan tim besutan coach Ricky Nelson tersebut.

Menurut manajemen Sulut United yang diwakili manajer tim, Muhammad Ridho menyatakan Ilham Fathoni merupakan pemain muda yang berbakat.

“Ilham musim lalu tampil impresif bersama PSMS sebagai penggedor lini depan. Usianya masih muda, Ilham pemain potensial untuk masa depan, alasan itulah Ricky Nelson tertarik mendatangkannya,” ujar Ridho.

Ditambahkan Ridho kedatangan Ilham Fathoni dalam skuad Sulut United juga tentunya untuk kemajuan tim dengan mengangkat prestasi klub. Selain itu Fato panggilan akrab Ilham Fathoni pernah merasakan ketatnya seleksi Timnas U-22 besutan Indra Sjafri. Namun karena persaingan yang kompetitif, Fato belum bisa memperkuat Skuad Garuda Muda proyeksi Sea Games Filipina 2019 lalu.

“Kami mendatangkan Ilham tentunya untuk investasi bagi klub, dia masih muda dan bisa berkembang dengan kami. Selain itu Sulut United mencoba memadukan antara pemain yang muda dan senior agar keseimbangan tim berjalan baik,” jelas Ridho.

“Intinya kami ingin membangun tim yang solid untuk jangka panjang, bukan hanya untuk 1 atau 2 tahun kedepan, kami ingin berinvestasi dengan pemain muda agar regenerasi tetap ada di tim ini ” tutup Ridho.