Aksi Sosial Di Masa Pandemi Oleh MKKS SMA Kota Manado Menyalurkan Bantuan Bencana

by


Manado, Kabarmanado.Com – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Manado menyalurkan bantuan bencana banjir dan tanah longsor di Posko Bencana sekaligus dapur umum di SMAN 4 Manado pada Kamis (28/01) walaupun dimasa pandemi Covid-19..

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua MKKS SMA Kota Manado sekaligus Sekretaris MKKS SMA Provinsi Sulut Meidy Tungkagi didampingi Bendahara MKKS SMA Manado, Agusta Triest Paraeng selaku Kepala SMA PIM Samrat Manado
yang diterima langsung oleh Kepala SMAN 4 Manado Lillie N Wuisan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Menurut Ketua MKKS SMA Kota Manado, Meidy Tungkagi bahwa
aksi sosial ini adalah bentuk nyata kepedulian para Kepsek yang tergabung dalam MKKS SMA Kota Manado guna meringankan beban para guru maupun siswa korban bencana.

“Ini adalah bentuk kekompakkan MKKS SMA Kota Manado untuk bersatu membantu saudara – saudara kita baik guru maupun siswa yang terkena bemcana,” ujarnya.

Lanjut Tungkagi, bantuan yang diberikan berupa sembako maupun uang yang saat ini sangat dibutuhkan para korban bencana.

Sementara menurut Kepala SMAN 4 Manado Lillie N Wuisan bahwa bantuan ini sangatlah berarti sekali bagi korban bencana dan kami telah membangun dapur umum disekolah dimana para guru dan THL yang tidak terkena bencana saling membantu disini.

“Bantuan ini sangatlah dibutuhkan sekali oleh warga korban bencana banjir dan tanah longsor khususnya para siswa dan guru yang terdampak,”ungkap Wuisan.

Kata Wuisan, bantuan ini langsung kami salurkan pada mereka agar kebutuhan mereka cepat dipenuhi dan berdasarkan data sekolah kami ada 101 siswa dan 5 guru yang menjadi korban bencana.

“Khusus dapur umum kami bagikan setiap hari 200 sampai 250 kotak makanan dos yang dimasak sendiri didapur umum kepada para siswa dan guru korban bencana dan ada juga dibagikan pada masyarakat,”jelas Wuisan.

tenor