Ini Imbauan Kadis P3A Sulut Untuk Lindungi Anak Dimasa Pandemi Covid-19

oleh -32 views

Manado, Kabarmanado.com –Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Daerah Provinsi Sulut Dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS menyampaikan pesan khusus di Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021, Jumat 23 Juli 2021.

“Ayo kita sama-sama lindungi anak-anak kita di masa pandemi ini. Lindungi mereka dari terpapar Covid-19 melalui vaksinasi anak usia 12-17 tahun dan tetap melakukan prokes 5M, juga lindungi mereka dari kekerasan terhadap anak,” ungkap Dr Devi.

Kepada anak-anak di Sulut, ia pun berpesan agar di era pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ini, yang mengharuskan anak-anak bersekolah dari rumah dengan metode daring.

“Karena situasi mengharuskan sekolah daring, kita harus menjalaninya. Karena itu, mari kita tetap tekun belajar, ikut arahan dan petunjuk dari para guru, dan memang butuh kesabaran ekstra bagi orang tua dalam mendampingi anak belajar dari rumah. Mari dengan sukacita kita menjalani proses belajar mengajar di masa PPKM ini,” ajaknya.

Dengan teknologi yang terus berkembang, ia berharap anak-anak untuk dapat menggunakan jejaring sosial untuk hal-hal yang positif.

“Saya ingatkan dengan adanya aplikasi Laker bagi masyarakat untuk bisa melaporkan kekerasan terhadap anak dan perempuan yang terjadi di lingkungan kita,”ungkap dia.

Lanjut dr Devi, Jika Anda melihat, mendengar, atau mengetahui tindak kekerasan pada perempuan dan anak, dapat dilaporkan di aplikasi Laker, yang dapat diunduh melalui playstore.

Selain melapor lewat aplikasi Laker, juga dapat melalui telepon 081280085077 dan 081280083077, atau bisa juga mendatangi langsung UPTD perlindungan perempuan dan anak di alamat Jalan TNI No. 2 Tikala Ares, Kecamatan Tikala, Kota Manado.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.