Ini Kata Pelaku Wisata Tentang Pulau Bangka

by
Konferensi pers tentang Pulau Bangka bersama musisi Kaka Slank, Senin (03/09/2018) di Ballroom Aston Hotel Manado.

Manado – Keindahan Pulau Bangka yang terletak di Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) masih menjadi cerita. Meski sempat masuk dalam ranah hukum terkait kasus pertambangan yang melibatkan warga sekitar, namun Pulau Bangka Minut tetap masih menjadi Primadona bagi wisatawan asing.

Angeliq Batuna, owner Murex Diver Resort mengatakan, kunjungan wisatawan ke Pulau Bangka kini semakin pesat pasca kasus pertambangan yang sempat bergulir di sana. Namun meningkatnya kunjungan wisatawan ke Pulau Bangka tidak sebanding dengan Pulau Bunaken, yang lebih banyak tapi tetap masih menjadi Primadona bagi wisatawan yang akan menyelam dan menikmati keindahan bawah laut. “Memang yang banyak ke Pulau Bangka adalah wisatan asing asal Tiongkok, mereka sangat apresiasi keindahan bawah laut Likupang, namun masih jauh lebih banyak di pulau Bunaken,” terang Batuna saat menggelar konferensi pers tentang Pulau Bangka bersama musisi Kaka Slank, Senin (03/09/2018) di Ballroom Aston Hotel Manado.

Batuna yang didampingi Jull Takaliuang pegiat lingkungan menambahkan, pulau-pulau yang berada di pesisir Pantai Likupang Timur seperti Lihaga dan Gangga terus menjadi perhatian wisatawan. “Karenanya perhatian pemerintah daerah sangat dibutugkan untuk tetap mempertahankan Pulau Bangka menjadi daerah wisata dibandingkan pertambangan,” harapnya.

 

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.