Ini Kata Wagub Kandouw Pesan Presiden Jokowi Saat Rakor Bersama Secara Virtual

by

Manado, Kabarmanado.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengarahan Presiden R.I Joko Widodo kepada Kepala Daerah Seluruh Provinsi Kabupaten/Kota Tahun 2021 Secara Virtual di Ruang C.J Rantung, Rabu (14/04/2021).

Ditemui usai pelaksanaan kegiatan ini Wagub Kandouw menuturkan bahwa Presiden Jokowi telah menginstruksikan kepada semua Kepala Daerah agar situasi keamanan dan ketertiban menjadi perhatian khusus apalagi saat ini umat muslim sedang menjalankan Ibadah Puasa dan isu-isu radikalisme harus terus diantisipasi.

“Kedua masalah perekonomian tadi juga dibahas bagaimana kontraksi ekonomi kita dapat terlaksana dengan efektif, transfer daerah juga dikurangi sehingga betul-betul pemanfaatan anggaran harus diprioritaskan oleh Bupati, Walikota yang baru,” ujar Kandouw kepada sejumlah Wartawan.

Yang ketiga menurut Kandouw Bapak Presiden mengingatkan bahwa sampai saat ini masih berlangsung ancaman akan penyebaran Covid-19,

“Walaupun kasusnya ini menurun tapi ini justru berbahaya jangan sampai gelombang ke tiga muncul, karena itu kepala daerah harus selalu mengingatkan, pers juga tetap harus mengingatkan masyarakat, keterlibatan TNI Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 juga, singkat kata jangan kendor, jangan pandang enteng walaupun tingkat penyebarannya menurun,” harap Wagub Kandouw.

Yang ke empat Menurut Wagub Kandouw bahwa tadi dari Kemendagri menyampaikan tentang mekanisme Pemerintahan soal kewajiban dan tuntutan-tuntutan dari Bupati dan Walikota serta status Pak Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat yang ada di Daerah.(Kifli).

tenor