Ini Marching Band SDN 103 Manado Yang Terus Dikembangkan

by

Manado – SD Negeri 103 Manado terus menjaga dan melestarikan serta mengembangkan terus ektrakulikulernya dibidang seni khususnya marching band.

Kepala SDN 103 Manado, Sjultje Raturandang, S.Pd. M.Pd belum lama ini disekolahnya mengatakan, sebanyak puluhan siswanya yang dipilih dan masuk pada marching band sekolah sampai saat ini mereka terus dikembangkan bakat seninya.

” Kami terus memberikan pelatihan pada mereka dengan dibantu oleh para orang tua mereka dan guru untuk terus mengembangkan bakat seninya,” ungkap Raturandang.

Lanjut dia, orang tua siswa sangat mendukung penuh anaknya untuk mengembangkan bakat mereka dan ini adalah bentuk kerjasama yamg baik antara sekolah dan orang tua siswa dalam memajukan dunia pendidikan.

Marching Band SDN 103 Manado pernah menjadi juara harapan satu pada lomba Bulan Desember 2019 lalu yakni Bitung Open Marching ODSK Cup 2019 Tingkat Provinsi Sulut. Hal ini dikatakan Ketua Panitia Marching Band SDN 103 Manado, Triyani yang juga orang tua siswa.

” Anak – anak kami saat tampil perdana sudah meraih peringkat ke-4 dan ini merupakan prestasi yang luar biasa dan kami sebagai orang tua sangat mendukung penuh kegiatan sekolah seperti ini,” kata dia.

Diketahui, Kamis minggu ini, mereka para siswa mempersiapkan diri untuk tampil dikegiatan dikelurahan Paniki Satu Kecamatan Mapanget yang akan dihadiri Walikota Manado dalam lomba kelurahan tingkat Kota Manado.

Untuk Pelatih ada dua orang yakni Farry Geral dan Steven serta Guru Pendamping ada 3 orang yakni Wakil Kepala Sekolah, Lilis Rosdiana S.Pd M.Pd dan Margaretha Ganda ST serta Falyandra Leiwakabessy dan Kepsek sendiri adalah sebagai pembina.