Ini Pemantapan International Joint Research Center (IJRC) antara Unsrat dan Feng Chia University di Taiwan

by

Manado – Sehubungan dengan adanya MOA (Memorandum of Understanding) antara Unsrat dengan Feng Chia University (FCU), Taiwan, maka pihak FCU mengundang Unsrat untuk membahas program dan progres terkait IJRC tersebut yang berlangsung mulai 6-7 Januari 2020.

MOA yang telah ditandatangani pada Agustus 2019, harus diwujudkan dalam program nyata.

Kegiatan Workshop IJRC di FCU dilaksanakan pada tanggal 6 dan 7 Januari 2019. Dari Unsrat dihadiri oleh Prof.Dr.Sangkertadi (WR4), Dr.Chyntia Wuisang (Dosen Fak.Teknik) dan Alicia Sinsu, MT (Dosen Fak.Teknik). Dari FCU dihadiri oleh sejumlah pimpinan, peneliti FCU serta dari Peguruan Tinggi lain yang jadi mitra FCU.

” Kami pihak Unsrat memaparkan 3 konsep dalam bentuk makalah, sedangkan para peserta lainnya juga memaparkan hasil riset yang merupakan kepakarannya masing-masing serta usulan program riset yang bisa di angkat dalam suatu program kerjasama IJRC tersebut,” ungkapWakil Rektor 4 Unsrat Manado, Prof.Dr. Sangkertadi mewakili Rektor Unsrat Manado.

Kata Wakil Rektor 4 Unsrat Manado, Prof.Dr. Sangkertadi bahwa Temwork IJRC di Unsrat meliputi interdisiplin, antara lain dari Pusat Energi Terbarukan (yang ada di bawah LPPM), serta pakar lain yang berhubungan dengan pengembangan Energi Biogas dan sumberdaya terbarukan lainnya untuk pembangkitan listrik bagi bangunan dan kawasan.

” Teamwork IJRC di FCU dipimpin oleh Prof Cheng Yeon Chu, yang juga Director of Institut of Green Products, dengan anggota tim yang juga interdisiplin dari bidang bidang lain antara lain ahli GIS, Urban Planning dan Construction,” ungkap Wakil Rektor 4 Unsrat Manado, Prof.Dr. Sangkertadi.