Ini Pendidikan Dan Pelatihan Dasar PMR Anggota Baru Wira angkatan XI SMKN 1 Bitung

oleh -249 views

Bitung, Kabarmanado.com – Palang Merah Remaja (disingkat PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR.Terdapat di PMI kota atau kabupaten di seluruh Indonesia, dengan anggota lebih dari 5 juta orang, anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.



Kebijakan PMI dan federasi tentang pembinaan Remaja bahwa:

1. Remaja merupakan prioritas pembinaan, baik dalam keanggotaan maupun kegiatan kepalangmerahan.
2. Remaja berperan penting dalam pengembangan kegiatan kepalangmerahan.
3. Remaja berperan penting dalam perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan proses pengambilan keputusan untuk kegiatan PMI.
4. Remaja adalah kader relawan.
5. Remaja calon pemimpin PMI pada masa depan.



Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll.) yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI pada masa depan.

Pada tanggal 29-31 Oktober 2021 di Halaman SMK Negeri 1 Bitung dalam organisasinya Palang Merah Remaja (PMR) Wira mengadakan Oriantasi angkatan XI Pentas Seni PMR Wira Unit SMKN 1 Bitung mulai 29-30 Oktober 2021 dan
kegiatan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) bagi anggota baru.

Di bawah lindungan Kepala SMK Negeri 1 Bitung, Mieske Jemima Makadada S.Pd sebanyak puluhan pelajar menjadi peserta mengikuti diklat siswa anggota PMR baru.

Dalam pembukaan, Kepala SMK Negeri 1 Bitung, Mieske Jemima Makadada S.Pd menyampaikan,
beliau menekankan kepada para peserta untuk bisa menangkap dan memahami seluruh materi diklat yang akan disampaikan para narasumber untuk selanjutnya diterapkan dalam berbagai kegiatan setelah diklat nanti.

“Mereka dibekali agar lebih cakap dalam materi, praktek dan kerjasama regu PMR sehingga akan lebih cakap pula dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan di sekolah maupun di lingkungan masyarakat,”ungkapnya.

Kata Kepsek, Disinilah akan dapat membentuk karakter Siswa lewat kegiatan PMR.

“Suka menolong, membantu dan membagi lewat PMR lah karena ini konsisten bidang kemanusiaan,”ungkap Kepsek Makadada.

Katanya lagi, Palang merah remaja di SMKN 1 Bitung ini harus terus bangkit dan berkreasi karena disini akan banyak belajar.

“Saya bangga PMR di SMKN 1 Bitung masih tetap eksis dan terus bangkit,”jelasnya.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.