Ini Penjelasan Dikda Sulut Pada MKKS SMA/MA Sulut

by
Pertemuan berlangsung di SMA Negeri 1 Ratahan Minahasa Tenggara yang dipimpin ketua MKKS Sulut, Anton Rosang dan dibuka langasung Wakil Bupati Mitra Drs Yesaya Yoke Legi.

Ratahan- Ratusan Kepala SMA swasta maupun negeri yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ( MKKS ) tingkat SMA dan MA se-Sulawesi Utara adakan pertemuan di Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis (11/10/2018).

Pertemuan berlangsung di SMA Negeri 1 Ratahan Minahasa Tenggara yang dipimpin ketua MKKS Sulut, Anton Rosang dan dibuka langsung Wakil Bupati Mitra Drs Yesaya Yoke Legi serta  Sekretaris Dinas Dikda Sulut, Semuel Daniel Vileo Dondokambey.

Dalam pertemuan tersebut Legi menyampaikan, para kepala sekolah harus membawa perubahan khususnya di bidang pendidikan. “Mari kita tingkatkan mutu sekolah agar lebih baik kedepan,” ujarnya.

Kata dia, MKKS sangatlah penting khususnya membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan sekolah. “Kami juga selaku pemerintah memiliki tanggung jawab yang besar dalam meningkatkan pendidikan,” ungkapnya.

Lanjutnya, Mitra telah membantu memberikan beasiswa pada program studi S1, S2 dan S3¬† dan juga membantu para siswa dalam menyelesaikan akhir studi. Dondokambey mengatakan, MKKS diharapkan mampu mendorong peningkatan mutu pendidikan di sekolah. “Apa yang dilakukan MKKS adalah hal yang mulia apalagi untuk mengembangkan dunia pendidikan,” jelas mantan Sekretaris Dinas Sosial Sulut ini.

Rosang mengaku, kegiatan MKKS SMA dan MA setiap dua bulan sekali dilaksanakan. “Kami dalam pertemuan ini yaitu membahas semua persoalan pendidikan khususnya dalam persiapan Ujian Nasional,” ungkapnya.

Dia mengatakan, ada 5 bidang program yang akan dikembangkan saat ini yaitu pemgenmbangan Sumber Daya Manusia, Manajemen sekolah, Penelitian, Hubungan kemasyarakatan dan Advokasi dan perlindungan hukum. “Kami MKKS juga terus bersinergi dengan Pemerintah Sulut dalam hal ini Dikda Sulut dengan menunjang semua program yang ada,” tutup Kepala SMAN 1 Kawangkoan Minahasa ini.

 

Penuis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.