Ini Pernyataan Kepala SMAN 1 Bitung Terkait Penundaan Kegiatan Donor Darah

by

Bitung – Terkait polemik adanya penundaan kegiatan rencana Donor Darah yang akan dilakukan oleh SMA Negeri 1 Bitung kepada para Siswa -Siswi pada Jumat ( 14/02) kemarin yang ditunda oleh Kepala Sekolah, maka melalui Kepala SMAN 1 Bitung, Syane Buisang SPd menyampaikan, tidak ada pembatalan kegiatan Donor Darah melainkan penundaan yang dilakukan.

” Kami lakukan penundaan kegiatan Donor Darah itu karena kalau dilakukan maka tidak akan maksimal, mengingat itu adalah hari pendek yakni ada Sholat Jumat dan pada jam 1 siang ada les atau pengayaan kelas 12 serta hari itu juga ada persiapan ujian semster untuk hari Senin serta pada paginya kami ada upacara bendera memperingati Peristiwa Heroik Merah Putih 14 Februari 1946 dan hari valentine ,” ungkap Syane Buisang.

Kata Syane, kegiatan Donor Darah untuk para siswa – siswi ditunda pada tanggal 2 Mey 2020 yang akan dilaksanakan serentak seluruh SMA/SMK Se-Sulut di Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut dalam rangka memperingati Hari Pendiidkan Nasional.

” Saya tidak membatalkan kegiatan tersebut, tapi menunda pada tanggal dan Bulan yang lain dan penundaan sudah saya informasikan sehari sebelum kegiatan kepada PMI Kota Bitung,” jelas Kepsek.