Ini Pesan Grace Punuh Kepada Siswa Baru di SMKN 9 Manado Saat PLS

by

Manado – Ratusan siswa – siswi baru di SMA Negeri 9 Manado mendapatkan Pengenalan lingkungan sekolah (PLS) yang berlangsung mulai Senin 15 – 17 Juli 2019.

Para siswa baru di SMKN 9 Manado mendapatkan pesan khusus langsung dari Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes saat beliau melakukan kunjungan kerjanya di sekolah tersebut pada Selasa (16/7/2019) siang.

Grace Punuh berpesan agar para siswa – siswi baru bisa terus sekolah sampai lulus nanti dan rajinlah belajar serta hormati orang tua dan guru serta bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa. “Teruslah rajin belajar agar cita-cita yang diimpikan bisa terwujud,” harap Punuh.

Sementara Kepala SMK Negeri 9 Manado, Noldy Pangemanan S.Pd yang mendampingi Kadis Dikda selama berada di SMKN 9 Manado menyampaikan, rasa syukur dan bangga sekolah mereka bisa dikunjungi Kepala Dinas Dikda Sulut Grace Punuh dan beliau bisa melihat pelaksanaan PLS bagi siswa baru. “Murid baru tahun ajaran baru ini kami ada 76 siswa dan mereka semua bisa mengikuti PLS dengan baik,” jelas Pangemanan.

Kata Pangemanan, murid baru paling banyak jurusan perkantoran dan diikuti jurusan keperawatan, akutansi, Teknik Komputer Jaringan dan Farmasi.

Diketahui, Kadis Dikda Sulut, Grace Punuh selain memantau PLS SMKN 9 Manado juga melihat fasilitas sarana dan prasarana, kelengkapan guru, dan juga melihat siswa baru yang ada di SMA Negeri 6 Manado yang sangat minim yakni hanya 17 siswa saja dan ini beda dibandingkan dengan sekolah lain seperti SMAN 1 Manado yang mencapai 300 – 400 siswa.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.