Ini Pesan Kadis Punuh Kepada 40 Peserta Diklat Cakep SMA/SMK/SLB Tahun 2021

oleh -473 views

Manado, Kabarmanado.com – Selasa (21/12) pagi tadi digelar tatap muka peserta Diklat pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah tahun 2021 bersama Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut.

Kadis Dikda Sulut, dr Grace Punuh M.Kes memberikan arahan kepada 40 Cakep peserta Diklat yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 2 Manado.

Dari 60 yang ikut seleksi Cakep hanya 40 yang lolos dan sekarang telah melalui proses yang panjang dalam mengikuti prosek Diklat yang berakhir Awal Desember 2021 lalu.

“Luar biasa hasil yang dicapai para peserta Diklat Cakep dimana hasilnya sangat memuaskan,”ungkap Punuh.

Lanjut Punuh, angkatan yang ikut Cakep saat ini hasilnya paling sangat baik.

” Nantinya para Kepala SMA, SMK dan SLB akan dipercayakan kepada yang memenuhi syarat baik Negeri maupun Swasta,”kata Kadis.

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kata Punuh harus siap ditempatkan dimana saja dan akan diprioritaskan putra daerah.

“Mulai hari ini dengan ketambahan 40 calon kepsek maka Dikda Sulut akan ketambahan SDM yang unggul,”jelas Kadis.

Kalian harus bangga karena menurut Kadis, dari ribuan yang diseleksi hanya kalian yang lulus dan terpilih.

“Karakter kalian sudah diasah kalian sudah menjadi pemimpin didunia pendidikan untuk memajukan pendidikan,” tegas Punuh.

Lanjut Kadis, Kalian semua lulus murni tanpa ada intervensi dari siapapun dan saya siap mempromosikan kalian dan buktikan kalian bisa.

Salah satu peserta Cakep, Silvya A. C. Ransulangi, S. Pd, MM ketua jurusan tata kecantikan di SMKN 3 Manado ini mengatakan, kami mengikuti Diklat Cakep dilaksanakan selama 3 Bulan dari Sebtember – Desember 2021.

” Saat diklat kami dibekali banyak materi diantaranya materi 5 kompetensi sebagai Kepala Sekolah yakni mengenai manajerial, supervisi, Kepribadian, Kewirausahaan, Sosial,”ungkap Silvya.

Lanjutnya, pembekalan manajemen berbasis sekolah membutuhkan kepala sekolah yang kompeten dan profesional. Manajer yang hebat , sukses dalam menjalankan amanahnya selalu meningkatkan kemampuan dirinya untuk mendukung tugas dan kewajibannya dalam memimpin.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.