Ini Peserta Diklat Cakep Silvya Ransulangi Yang Terus Berkarya

oleh -382 views


Foto : Silvya A. C. Ransulangi, S. Pd, MM Bersama Kadis Dikda Sulut dr Grace Punuh M.Kes

Manado, Kabarmanado.com – Silvya A. C. Ransulangi, S. Pd, MM adalah peserta Diklat Calon Kepala Sekolah Tahun 2021 yang juga ketua jurusan tata kecantikan di SMKN 3 Manado ini terus berkarir hingga sekarang.

“Kami mengikuti Diklat Cakep dilaksanakan selama 3 Bulan dari Sebtember – Desember 2021 dan banyak ilmu yang kami terima,”jelas Silvya yang pernah Juara 2 Guru berprestasi tingkat Kota Manado tahun 2018 ini.

Kata dia, Saat diklat mereka dibekali banyak materi diantaranya materi 5 kompetensi sebagai Kepala Sekolah yakni mengenai manajerial, supervisi, Kepribadian, Kewirausahaan, Sosial.

Lanjutnya, pembekalan manajemen berbasis sekolah membutuhkan kepala sekolah yang kompeten dan profesional. Manajer yang hebat , sukses dalam menjalankan amanahnya selalu meningkatkan kemampuan dirinya untuk mendukung tugas dan kewajibannya dalam memimpin.

“Saya sejak 2010 sampai dengan 2016 menjadi Wakasek Kurikulum, 2016 sampai dengan 2017 wakasek pengembang sekolah dan 2017 sampai dengan 2021 wakasek ketenangan,”kata dia.

Lanjutnya, dirinya juga terus mengembangkan usaha di rumah yakni Lembaga Pendidikan Ketrampilan/ pendidikan non formal Tata Busana, Tata Kecantikan (LPK Melania)

“Bakat dan keahlian saya juga bagikan kepada masyarakat umum yang datang belajar di rumah melalui LPK Melania,”ungkapnya.

” Mereka mau belajar tentang tata kecantikan kulit dan rambut juga bridal dan perlengkapannya,”tutupnya.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.