Ini Pisah Sambut Kepala SMAN 7 Dan SMAN 3 Manado

by

Manado – Acara pisah sambut Kepala SMA Negeri 7 Manado dari Dr Grace Lowing SPd MPd kepada Dra Marlina Katihokang MPd dilaksanakan pada Rabu (22/01) sore di SMAN 7 Manado.

Pengawas Bina di SMAN 7 Manado dari Dikda Sulut, Diana Manaronsong menyampaikan, para kedua Kepsek ini adalah Kepsek berprestasi dimana sudah mampu membawah kedua Sekolah berprestasi, melahirkan para siswa yang berbakat.

” Saya melihat ini adalah satu keluarga yang besar dimana SMAN 3 Manado dan SMAN 7 Manado berkumpul disini,” ungkapnya.

Kata dia, Memang manusia tidaklah ada yang sempurna sama – sama juga mempunyai kekurangan dan kelebihan dan keberhasilan selama memimpin disekolah,” Katanya.

Lanjut dia, lanjutkanlah pekerjaan yang sudah baik apa yang sudah dilakukan Kepsek masing – masing selama memimpin disekolah yang lama.

Kepala SMA Negeri 7 Manado yang baru, Dra Marlina Katihokang MPd
mengatakan, hari ini adalah hari yang bersejarah dimana acara pisah sambut menjadi momen yang sangatlah penting.

” Ketika kita dipindahkan ketempat baru adalah hal yang biasa dan kita harus menjalankan tugas dengan baik menuju sulut hebat,” jelasnya.

” Setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing dan untuk itu kita harus saling menopang,” ungkap dia.

” Kepala sekolah adalah menejer jadi hormatilah Kepsek yang baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Manado yang baru, Dr Grace Lowing MPd mengakui, Kepsek Dra Marlina Katihokang MPd adalah senior saya dan dia sangatlah berpengalaman dimana saya hanya menjabat 2,5 tahun tapi beliau sudah 5 tahun lebih menjabat Kepsek.

” Kepsek yang hebat bertemu dengan guru – guru yang hebat maka akan melahirkan siswa – siswi yang hebat dan dengan otomatis akan mendapatkan prestasi yang gemilang,” ungkap dia.

Kata Lowing, dirinya sudah menempati rumah yang baru di Utara yakni di SMAN 3 Manado dan memohon topongan doa agar sekolah yang baru dipimpinnya bisa lebih baik.

” Sebagai manusia tentunya ada kekurangan dan kelebihan dan marilah kita menutupi itu,” katanya.