Ini Rangkaian Aksi Swara Parangpuan Sulut

by
Kampanye anti kekerasan terhadap perempuan yang dilakukan Swara Parangpuan Sulut, beberapa waktu lalu.

Manado – LSM Swara Parangpuan Sulut menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka momen Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan yang berlangsung, 25 Nopember – 10 Desember 2018.

Direktur Swara Parangpuan Sulut, Lily Djenaan mengatakan, tujuan kampanye itu adalah menggalang gerakan solidaritas berdasarkan kesadaran bahwa kekerasan terhadap perempuan merupakan pelanggaran HAM. ”Juga mendorong kegiatan bersama untuk menjamin perlindungan yang lebih baik bagi para survivor atau penyintas atau korban yang sudah mampu melampaui pengalaman kekerasan,” tandas Lily.

Selain itu juga mengajak semua orang untuk terlibat aktif sesuai dengan kapasitasnya dalam upaya penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan.

Dia mengatakan, target yang diharapkan adalah terbangunnya gerakan solidaritas berdasarkan kesadaran bahwa kekerasan terhadap perempuan merupakan pelanggaran HAM. Juga kegiatan bersama untuk menjamin perlindungan yang lebih baik bagi para survivor atau penyintas. “Kami juga berharap semua orang terlibat aktif sesuai dengan kapasitasnya dalam upaya penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan,” ujar Lily.
Untuk tahun ini, tema besar yang diangkat adalah “Pahami dan Bahas Segera RUU Penghapusan Kekerasan Seksual”.

Staf LSM Swara Parangpuan Sulut, Nurhasanah menambahkan, rangkaian kegiatan akan dilaksanakan di beberapa tempat dan dalam berbagai bentuk. Bentuk kegiatan antara lain penggalangan dukungan pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual kepada Caleg DPR RI dan calon DPD RI dapil Sulut, diskusi tentang RUU P-KS dengan Ormas Keagamaan dan mahasiswa, AJI Manado, talkshow radio, nonton bareng film tentang kekerasan seksual.

Penulis: Yoseph E Ikanubun

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.