Ini Tanggapan Kacabdin Minut – Bitung Terkait Keluhan Para THL Soal Pemotongan Gaji

by



Minut – Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut – Bitung, Drs. Ernest Emor melalui pesan Whats App kepada kabarmanado.com Rabu (08/07) menanggapi persoalan gaji Guru Tenaga Harian Lepas (THL) wilayah Cabdin Minut – Bitung yang terpotong secara otomatis. Kata dia, ada beberapa hari para guru THL tidak mengajar daring dan secara otomatis tidak capai target jam mengajar sehingga gaji berkurang lewat sistem.

Foto : Kacabdin Minut – Bitung Gelar Pertemuan Dengan Para guru THL


” Ya dalam Keputusan Gubernur no 40 Tahun 2020 sendiri dijelaskan THL guru harus mengajar sesuai dengan jumlah jam mata pelajaran dan mereka tidak memenuhi syarat itu dan secara sistem otomatis gaji mereka berkurang dan hanya menerima sesuai dengan jam memgajar mereka,” jelas Kacabdin.


Kata Emor, gaji yang mereka terima itu sesuai dengan daftar hadir dan jam mengajar yang mereka masukkan yang di tanda tangani oleh kepala sekolah jadi bukan Cabdin yang memotong gaji mereka.

” Kami sudah mengadakan pertemuan dengan mereka dan menjelaskan persoalan ini dan mereka pun mengakui kesalahan dari mereka sendiri dan mereka dengan sadar tidak ada paksaan membuat pernyataan yang sudah di tanda tangan mereka masing masing,” Jelasnya.