Ini Tanggapan Para Kepala SMK Terkait Penguatan Program Kejuruan

by
Kegiatan Penguatan Program Menengah Kejuruan bagi SMK tingkat Provinsi Sulut yang diselenggarakan Kemendikbud RI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Dikda) Sulut. (Foto: Zulkifli Madina)

Manado – Kegiatan Penguatan Program Menengah Kejuruan bagi SMK tingkat Provinsi Sulut yang diselenggarakan Kemendikbud RI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Dikda) Sulut di Hotel Grand Puri Manado mulai 9-11 Agustus 2018, menuai banyak tanggapan positif dari para Kepala SMK.

Kepala SMK Negeri 2 Manado, Robyn Koloway mengatakan, kegiatan tersebut sangat bagus dan bermanfaat bagi kepsek sebagai penangung jawab di sekolah. “Kami di sekolah terus melakukan penguatan baik siswa, guru, dan peningkatan fasilitas disekolah serta program sekolah,” ungkap Robyn.

Kata Robyn, pengabdian untuk pendidikan janganlah dihitung-hitung, tetapi bagaimana harus memiliki jiwa pendidik yang bekerja penuh keihlasan dan tanggung jawab.  Kita seharusnya mengambdi dengan menghidupkan pendidikan bukan pendidikan yang menghidupkan kita, “ ungkapnya.

Dia menambahkan, para siswa akan tertarik bukan karena sekolah itu vaforit, tetapi bagaimana cara untuk mendidik.

Kepala SMK Negeri 1 Manado, Moodie Lumintang, menyampaikan kegiatan tersebut sangat bagus dilaksanakan. Karena para kepsek juga akan tahu program pemerintah pusat melalui Kemendikbud RI dalam hal meningkatkan SMK. “Kami para kepsek bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini dan apa yang didapat bisa kami implementasikan disekolah,” jelas Ketua MKKS SMK Sulut ini.

Kata Lumintang, peningkatan penguatan SMK sangatlah diperlukan apalagi perkembangan teknologi di dunia sudah semakin canggih.

 

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.