Ini Ungkapan Alida P Talumendun Peserta KSN Tingkat Kota Manado Siswi Dari SMAN 7 Manado

by

Manado – Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020, menjadi ajang para siswa menunjukkan kemampuan mereka dibidang Sains.

KSN diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains. Selain itu, kompetisi Sains diharapkan mampu membentu siswa berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, dan cinta tanah air.

KSN sendiri ada 9 jenis bidang keilmuan yaitu kimia, geografi, informatika, biologi, ekonomi, kebumian, fisika, matematika, astronomi

Salah satu Siswi yang ikut dalam KSN bidang keilmuan Kebumian khususnya di tingkat Kota Manado adalah Alida P Talumendun.

Siswi yang bersekolah di SMAN 7 Manado yang berdarah Sangihe Talaud ini, mampu menjawab semua soal yang diikutnya dalam ajang KSN tingkat Kota Manado.

” Saya bersyukur pada Tuhan bisa menjawab soal – soal yang ada pada KSN,” kata putri dari Kepala Dinas Pendidikan Cabang Kabupaten Talaud, Sri Ratna Pasiak S.Pd, MPd dan Kepsek SMKN 1 Talaud, Jonson Talumedun, S.Pd, M.Pd ini.

Alida P Talumendun, yang masih berumur 15 Tahun ini menjelaskan, dirinya sangat senang bisa mewakili sekolahnya SMAN 7 Manado untuk ikut KSN.

” Saya telah berusaha memberikan yang terbaik, apa yang telah didapat disekolah langsung dituangkan dalam KSN,” ungkap Siswi Kelas X IPA SMAN 7 Manado ini.

Siswi yang lahir di Mamasa Sulawesi Barat 29 agustus 2004 ini menambahkan, dirinya bercita – cita ingin menjadi dokter sehingga bisa membantu sesama dikalau sakit dan terlebih khusus adalah keluarganya.