Ini Upaya Dinkes Sulut Menuju Provinsi Sehat 2019

by
Jumpa pers di Dinas Kesehatan Provinsi Sulut

Manado – Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sulut terus melakukan terobosan yaitu salah satunya menuju Provinsi sehat pada Tahun 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, dr Debie Kalalo saat jumpa pers belum lama ini menjelaskan, untuk menuju provinsi yang sehat maka telah dilakukan pembinaan dibeberqpa Kabupaten dan Kota di Sulut. “Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota untuk turut mendukung dan mensukseskan program menuju Provinsi sehat pada 2019, dengan awalnya menjadikan Kota Sehat dan Kabupaten Sehat ,” ungkapnya.

Kata Kalalo, saat ini sudah ada beberapa kabupaten kota yang telah siap bekerja sama yaitu salah satunya Kabupaten Sangihe dan Bolaang Mongondow Timur. “Ada 9 indikator yang akan dinilai dan setiap Kanupaten Kota memilih satu atau dua indikator tersebut,” katanya.

Dia menjelaskan, sembilan indikator tersebut yaitu kehidupan masyarakat yang sehat mandiri, pariwisata sehat, kawasan tertib lalu lintas, kawasan pertambangan sehat, kawasan hutan sehat, kawasan industri perkantoran sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan sosial. “Kalau provinsi sehat terwujud, maka daerah ini akan nyaman dan sehat dan para turis nasional dan manca negara akan merasa senang berkunjung ke sini,” imbuhnya.

 

Penulis : Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.