Ini Yang Diharapkan Kadis Dikda Punuh Pada Rakor Persiapan UN

by

Manado – Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Ujian Nasional (UN) tahun 2020 dengan dihadiri para Pengawas, Kepala SMA/SMK Se-Sulawesi Utara di Hotel Aryaduta Manado mulai Kamis 13-15 Februari 2020.

Kegiatan Rakor tersebut dibuka langsug oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes didampingi Sekretaris Dikda, Semuel Daniel Vileo Dondokambey, SE Kabid Pembinaaan SMK, Debby Mamangkey, Kabid GTK Merlinda Mamesah dan Ketua Panitia yang juga Kasub Keuangan Dikda Sulut, Senita S Kotambunan SE, ME.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes dalam sambutan pembukaan menyampaikan, kegiatan Rakor Persiapan UN ini adalah untuk peningkatan kualitas pendidikan di Sulut.

“ Kegiatan ini memiliki esensi peningkatan kualitas mutu pendidikan dan menyelaraskan program yang ada,” ungkap mantan Kadis Sosial dan Kesehatan Sulut ini.

Lanjut Punuh, dalam rakor juga untuk meningkatkan prestasi belajar peserta didik dan mempersiapan UN di Daerah dengan baik, apalagi pada tahun 2020 ini adalah terakhir akan dilaksanakan UN dan akan diganti dengan asesmen kompetensi minimum dan Survei Karakter

“ Ikuti kegiatan ini dari awal sampai selesai serta semangat kerjasama akan semakin mengoptimalkan setiap program menuju Sumber Daya Manusia yang unggul dan hebat,” jelas Punuh.

Lebih jauh Punuh berharap agar merdeka belajar bisa diimplementasikan dan sinergikan sesuai dengan aturan yang ada dan semoga dengan adanya kegiatan ini juga dapat untuk memajukan dunia pendidikan di Sulut serta gerakan ODSK dapat disukseskan mulai saat ini.

Ketua Panitia yang juga Kasub Keuangan Dikda Sulut, Senita S Kotambunan SE, ME mengatakan, kegiatan Rakor ini dihadiri 225 orang dari para Pengawas dan para Kepsek SMA/SMK Se-Sulut.

“ Semuanya hadir dan mengikuti kegiatan ini dan diharapkan apa yang mereka dapat bisa diimplementasikan di Sekolah atau tempat mereka bekerja,” jelas dia.(Kifli).