Ini Yang Dilakukan SMKN 5 Bitung Pada Massa Pandemi Covid-19

oleh -89 views


Bitung, Kabarmanado.com – SMK Negeri 5 Bitung sampai saat ini terus melaksanakan daring dan luring dimasa pandemi Covid-19.

Kepala SMK Negeri 5 Bitung Drs Maxi F A Rompas SH, M.Si, M.Pd Selasa (26/01) mengatakan, pembelajaran daring hanya 30 persen saja dan sisanya 70 persen adalah luring.

Kata Rompas, pembelajaran tatap muka belum bisa dilaksanakan akan tetapi khusus SMK dalam melakukan praktik diwajibkan disekolah dengan menghadirkan pihak Industri Dunia Usaha Dunia Kerja (IDUKA) khusus kelas 10 dan 11.

“Kami pihak sekolah telah siap menghadapi Pembelajaran tatap muka dan semua prosedur protokol kesehatan Covid-19 telah kami penuhi dengan memperketat 3M baik memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dan mulai depan sekokah serta setiap kelas disediakan tempat cuci tangan “ungkap Rompas.

Kata Kepsek, praktik siswa tetap akan dilaksanakan di Sekolah dengan menghadirkan pihak .

“Untuk kelas 12 persiapan uji kompetensi kejuruan serta persiapan Ujian Akhir Sekolah ( UAS ),”jelas Kepsek.

Lanjut Kepsek bahwa para guru saat ini tetap diwajibkan datang disekolah dengan melakukan pengajaran secara daring dan mengambil absen kehadiran.

“Sekarang proses pembenahan sekolah dan nantinya Siswa akan melakukan PKL mulai bulan Januari ini sampai bulan Maret dan mereka akan diberikan teori, praktik dan pendidikan karakter,”Jelas Rompas.

Kata dia, pihak sekolah juga sudah mbentuk tim satgas covid- 19 di sekolah dengan beranggotakan 9 orang.

“Kami juga akan kerjasama dengan pihak puskesmas setempat,”jelas Rompas.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.