Inilah Sosok Sarhan Antili Yang Siap Maju Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Minut

by

Minut – Bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Sulawesi Utara kian ramai jelang pilkada 2020. Buktinya, jelang pesta demokrasi lima tahun sekali ini, akan segera dihelat serentak.

Pada Kabupaten Minahasa Utara ada banyak bakal calon baik Wakil dan Bupati telah siap akan bertarung memperebutkan kepemimpinan di Minahasa Utara.

Salah satu calon Bupati Minahasa Utara (Minut) adalah Sintia Gelly Rumumpe dan beliau akan didampingi oleh Bakal Calon Wakil Bupati yakni Ketua PKB Minut, Sarhan Antili yang juga Anggota DPRD Minut ini.

SGR yang juga caleg terpilih Partai Nasdem periode 2019-2020 di DPRD Minut sudah siap menggandeng ketua PKB Sarhan Antili untuk mendampinginya sebagai calon Wakil Bupati Minut.

Sebab syarat mencalonkan calon calon Bupati dan wakil Bupati harus memiliki 6 kursi di DPRD Minut. Nah, Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi plus 1 kursi dari PKB sudah layak mengusung calon.

Sebagai seorang tokoh muslim pertama menduduki anggota DPRD Minut sejak Tahun 2004 sampai sekarang ini, Sarhan Antili pun telah siap maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minut.

Menurutnya, dia adalah tokoh muslim pertama yang akan maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minut dan semua Ormas dan masyarakat Muslim telah mendukung saya untuk maju dan ini akan mengukir sejarah di Minut.

“Saya siap bertarung untuk papan dua mewakili kekuatan muslim di Minut, ”tutur Antili, caleg terpilih 2019-2020 yang sudah duduk di DPRD Minut.

Sarhan menambakan, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati SGR-SAH akan mengusung program pembangunan kemakmuran dari desa sesuai dengan program nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

“Membangun dan memakmurkan rakyat dari desa ini menjadi program yang kami tawarkan untuk membangun Minut,” paparnya.

Kata dia, semua masyarakat muslim baik di daratan maupun sampai di Kepulauan di Minahasa Utara sudah siap mendukung saya untuk maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minut 2020-2025.(Agus Karim).