Jadi Sekolah Role Model, Tim Kemdikbudristek Pantau PTM Terbatas di SMAN 3 Bitung

by

Bitung, Kabarmanado.com – Menjadi Sekolah role model pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Sulawesi Utara, SMA Negeri 3 Bitung mendapatkan kunjungan langsung dari Tim Kemdikbudristek, Selasa (08/06) di sekolah yang berada di Pulau Lembeh tersebut.

Pemantauan Tim Kemdikbudristek tersebut, turut didampingi Plt Kepala Cabang Dinas Minut-Bitung Dinas Dikda Sulut Dra Femmy Mamahit MSi serta Korwas Dr Hermanus Bawuoh yang meninjau langsung pelaksanaan PTM terbatas di sekolah itu.

“Sekolah ini menjadi role model di Sulut maka pihak Kemdikbudristek pantau langsung pelaksanaan PTM terbatas di SMAN 3 Bitung serta lakukan evaluasi. Pihak Kemdikbudristek juga melakukan pemantauan di SMAN 2 Bitung dan SMA Kristen Tumou Tou Bitung,” ungkap Mamahit.

Kepala SMAN 3 Bitung Ronny Bawotong MPd mengatakan pihak Kemdikbudristek dalam kunjungan ke sekolah melakukan peninjauan proses pembelajaran di kelas hingga melihat semua fasilitas yang disiapkan pihak sekolah untuk PTM terbatas.

“Secara umum, semua fasilitas pendukung telah kami siapkan termasuk penerapan protokol kesehatan covid-19,” tukas kepsek.

Kata Kepsek, pihak Sekolah telah mengatur dengan rapi bagi para siswa yang akan masuk sekolah dengan menjaga jarak, memakai masker dan wajib mencuci tangan didepan Sekolah dan didalam kelas tempat duduk dijaga jaraknya dan dipasang skat setiap meja siswa.

“Ini juga bukti sebagai wujud kerjasama antara pihak sekolah dengan pihak puskesmas setempat dan satgas Covid di Kota Bitung,”jelasnya.

Lanjut Kepsek, agar prokes berjalan baik dan terhindar dari penyebaran Corona, pihak puskesmas Lembe Selatan terus memantau langsung untuk memastikan tatap muka terbatas berjalan sesuai dengan diharapkan.(Kifli).

tenor