Jadwal Kegiatan Sulut Expo 2019 di Jakarta

by

Jakarta – Ketua umum panitia, yang juga Asisten 3 Pemprov Sulut, Gemmy Kawatu mengatakan, Sulut Expo 2019 kali ini mengangkat tema North Sulawesi Pacific Gateway of Indonesia.

“Untuk hari pertama Kamis 26 Sebtember 2019 mengangkat tema “Kearifan Lokal” berbagai pertunjukan seni budaya Sulut yang ditampilkan di Smesco Exhibition dan setelah itu digelar Investor Gathering & Digital Economy in North Sulawesi,” ungkapnya.

Lanjut Kawatu, pada hari yang sama juga dilanjutkan promosi daerah Kabupaten Minahasa, Kabúpaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Sitaro, Kota Kotamobagu, dan Kabupaten Minahasa Tenggara dan lainnya. “Pada hari kedua, akan mengusung tema “Wawasan Nasional” yang akan menampilkan potensi berbagai daerah di Sulut seperti Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Tomohon, Kota Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Sangihe, dan Kabupaten Talaud,” ungkap dia.

Kata dia, pada hari ketiga, Sabtu (28/9) dengan tema “Akses Global & Travel Exhibition” akan diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti donor darah, lomba kreasi poco-poco, pagelaran fesyen batik Sulut, dan pentas seni budaya, serta promosi daerah Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bolaang Mongondow, dan Kota Bolaang Mongondow Selatan. “Untuk hari terakhir, Minggu (29/9) puncak dari rangkaian expo. “Di hari terakhir ini akan berbagai pentas seni dan hiburan akan digelar dengan menghadirkan sejumlah penyanyi terkenal seperti Ruth Sahanaya, Ermy Kulit, Conny Mamahit, Nindy Ellese, Angel Karamoy, dan Mikha Tambayong,”jelas Kawatu.

Dia menjelaskan, menariknya di expo kali ini bakal diikuti oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia, dengan tidak hanya akan menjual paket wisata dan tiket pesawat ke Sulawesi Utara, tetapi lebih dari itu, dimana garuda Indonesia juga meluncurkan rute terbaru Manado-Davao, Filipina dan Launching ini akan dibarengi dengan penandatanganan Letter of Understanding antara industri pariwisata Filipina dan Provinsi Sulut. “Kegiatan kali ini akan diikuti juga oleh Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM dan Polda Metro Jaya. Pihak Imigrasi akan membantu proses bebas visa kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulut dan perpanjangan paspor. Sedangkan pihak kepolisian akan membuka loket untuk pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM),” tutup Kawatu.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.