Jalin Kerjasama Dengan Prancis, SMKS Kristen 1 Tomohon Menjadi SMK Pusat Keunggulan Kelistrikan

oleh -92 views

Tomohon, Kabarmanado.com – Kemendikbud Riset dan Teknologi terus meningkatkan mutu pendidikan kejuruan salah satunya dengan mengembangkan SMK Pusat Keunggulan.

SMK sebagai pusat keunggulan untuk meningkatkan kapasitas guru dan pembelajaran siswa SMK. SMK Kerjasama dengan kemitraan dan penyelarasan IDUKA (Industri, Dunia Kerja dan Dunia Usaha). 

SMK Swasta Kristen 1 Tomohon merupakan salah satu SMK yang terpilih sebagai SMK pusat keunggulan di Sulut dimana sektor kerjasama luar negeri bidang ketenagalistrikan, secara khusus adalah kompetensi keahlian Instalasi Tenaga Listrik (TITL).

SMK Swasta Kristen 1 Tomohon ini pun telah bekerjasama dengan Negara Perancis bidang kelistrikan dimana Kemendikbud dan Kementerian Pendidikan Perancis telah melakukan MoU kerjasama.

Melalui Kepala SMK Kristen 1 Tomohon, Altje S Liuw Selasa (22/06) menyampaikan, sekolahnya nanti menjadi tempat pelatihan bagi para guru dan tenaga kependidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang programnya dirancang sesuai standar internasional yang menghubungkan akademik dengan kebutuhan dan penerapan di industry.

“Fokusnya adalah pada bidang manajemen energi, otomatisasi bangunan, otomatisasi industri, instalasi bangunan dan energi terbarukan,”jelasnya.

Nantinya kata Kepsek, kegiatan yang harus dilaksanakan yaitu: pembangunan gedung laboratorium praktik, pengadaan alat-alat praktik dan kegiatan pembelajaran. 

“Diharapkan terjadi peningkatan kualitas pembelajaran sebagai pusat keunggulan kompetensi keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik dan berimbas kepada SMK disekitarnya,”tutupnya.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.