Jelang Natal, Staf Ahli Mendag Sutriono Edi Pantau Kebutuhan Bapok Di Manado

by

Manado – Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Pengamanan Pasar, Sutriono Edi, melakukan pengawasan harga dan menyediakan barang kebutuhan pokok (bapok) di ritel modern yang ada di Kota Manado adalah Transmart Dan Indogrosir pada hari Rabu (11) / 12).

Sutriono Edi yang juga didampingi Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Sulut, Edwin Kindangen, kepada para wartawan mengatakan, dari hasil pantauan didua tempat untuk harga masih kondusif dan stock pun masih aman.

“Indogrosir juga di Transmart semua sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) baik gula, minyak goreng, beras premium dan lainnya serta stok pun memadai,” ungkap dia.

Dia mengimbau agar jangan sampai masyarakat menimbun barang dirumah dan juga para distributor jangan melakukan permainan harga dan menimbun barang.

“Tim kami dan Tim Daerah akan terjun kelapangan melakukan oprasi pasar terus mulai tanggal 15-23 Desember ini untuk mengstabilkan harga dan mencegah adanya penimbunan barang,” kata dia.

Lanjut Sutriono Edi, Kamis (12/12) pagi dia akan memimpin rapat koordinasi Daerah untuk kesiapan bapok, dan meyakinkan kesiapan gudang-gudang distributor bapok.