JIPS Gelar Ibadah Pra Natal, Ini Pesan Pjs Gubernur Agus Fatoni

oleh -67 views


Manado, Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni menghadiri ibadah perayaan pra Natal Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (2/12/2020).

Perayaan pra Natal JIPS bersama Pemprov Sulut ini mengusung tema Kerukunan Terus Terjalin di Tengah Pilkada dan Pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Fatoni mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini yang menerapkan protokol kesehatan.

Fatoni mengucapkan terima kasih kepada JIPS atas semua bantuan, dukungan dan kerjasama yang terjalin baik selama ini.

“Terima kasih untuk bantuan, dukungan dan kerjasamanya, sehingga tugas-tugas bisa menjadi ringan dan mudah sebagai penjabat sementara Gubernur Sulut,” katanya.

Disamping itu, ia mengharapkan agar pemberitaan yang berkualitas dan berita edukasi positif dapat selalu dipublikasikan ke masyarakat Sulut.

“Berita itu harus berkualitas dan tidak provokatif, dan di Sulut memang seperti itu kondisinya,” ujarnya.

Lanjut Fatoni, kondusifnya situasi Sulut tak terlepas dari peranan media massa khususnya JIPS.

“Situasi dan kondisi di sulut yang kondusif itu juga tidak lepas dari peran rekan-rekan dan wartawan di Sulut,” ungkapnya.

“Bahkan daerah kita ini dikenal sebagai salah satu daerah yang paling toleran di seluruh Indonesia,” sambungnya.

Lebih jauh, Fatoni mengajak rekan-rekan JIPS untuk terus bersinergi dengan Pemprov Sulut dalam mendukung pembangunan daerah di berbagai bidang.

“Sinergi inilah yang menjadi energi positif bagi kita sehingga bisa menjalankan tugas kita masing-masing dengan ringan dan mudah untuk kemajuan daerah nyiur melambai,” imbuhnya.

Sementara itu dalam laporan ketua panitia Julkifli Madina menyampaikan, Maksud dan tujuan kegiatan ini yakni mempersiapkan diri dalam menyambut Natal 25 Desember 2020 bagi teman – teman JIPS beragama kristen, juga untuk memper erat silaturahmi dan toleransi diantara sesama JIPS.

“Melalui kesempatan ini juga mengingatkan kita sebagai jurnalis untuk menjadi pelopor perdamaian dengan memberitakan berita edukasi kepada masyarakat yang positif dan menghindari berita yang mengadudomba dan jangan kita menjadi jurnalis yang profokator,”ungkap Kifli.

Kata Kifli, Ibadah pra natal ini laksanakan setiap tahun dan kalau saat Natal JIPS muslim yang menjadi ketua panitia dan kalau idul fitri saudara dari kristen yang menjadi ketua panitia.

“Dalam setiap kegiatan perayaan hari besar baik Natal dan Idul fitri Kami semua JIPS menjadi panitia. Semua kami JIPS bergerak bersama – sama saling gotong royong mengsukseskan kegiatan,”Ungkapnya.

Dijelaskannya, sebelum puncak ibadah pra Natal, dilaksanakan anjang sana kepanti asuhan dengan berbagi kasih berupa bahan sembako.

“Ada dua panti yang dipilih yakni panti asuhan Al’Ikwan Kombos Manado dan Panti Sosial Batemeus Malalayang Manado,” tutupnya.

Ibadah perayaan pra Natal JIPS turut dihadiri para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.