Jumat Ini, Disnakertrans Gandeng IAIN Akan Gelar Job Fair

by

Manado – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melatih dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado akan menggelar bursa kerja.

Bursa kerja atau yang lebih dikenal dengan job fair atau pameran lowongan kerja digelar selama satu hari di Kampus IAIN Manado, pada tanggal 12 Desember 2019 mulai pukul 08:00 – 16:00 sore.

Kepala Disnakertrans Sulut, Erni Tumundo Rabu (11/12) mengatakan, bursa kerja yang akan digelar oleh Pemerintah Provinsi ini juga digabung dengan perusahaan-perusahaan baik BUMN dan Swasta. Dan hasilkan perusahaan itu siap untuk menerima lamaran kerja bagi para pencaker dengan berbagai keberhasilan.

“Perusahaan lokal maupun Perusahaan Nasional ini, siap menambah jumlah orang sesuai kuota yang ada di perusahaan untuk mengurangi angka pembelian di Bumi Nyiur Melambai,” ungkap Tumundo.

Kata dia, Bukan hanya perusahaan lokal atau perusahaan daerah saja, tetapi juga beberapa perusahaan Nasional, ada juga dari BUMN, dan Swasta juga.

Persyaratan, berikut ini spesifikasi dan persyaratannya:

Lulusan SMA / SMK sederajat
Lulusan D3
Lulusan S1

Persyaratan umum antara lain:
1. Fc. Ijasah terakhir
2. Fc. KTP
3. Pas Foto Terbaru Warna
4. Daftar Riwayat Hidup (CV)
5. Surat Lamaran

Naran Izin lamaran ini dapat di bawa langsung saat dilaksanakan kegiatan atau di pendaftaran di e-bursakerja.kemnaker.go.id