Kacabdin Bolmut Didampingi Kepala SMKN 1 Kaidipang Lepas Ratusan Siswa Terjun Prakerin

by

Bolmut – Sebanyak 159 Siswa SMK Negeri 1 Kaidipang Bolmut dilepas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Patra Kapiso, S.Pd didampingi Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang Moh. Anshar Nusa, S.Pd, M.Si bertempat di SMK Negeri 1 Kaidipang (11/01) melepas siswa tersebut untuk terjun kedunia kerja dan industri.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Patra Kapiso, S.Pd menyampaikan, para siswa diharapkan bisa memanfaatkan Prakerin kali ini karena ilmu yang mereka dapat di Sekolah bisa dipraktekkan di DuDi nanti.

” Semoga mereka para Siswa bisa juga mendapatkan ilmu di DuDi yang tidak dapat di Sekolah dan apa yang mereka dapat nanti bisa bermanfaat untuk masa depan mereka,” ungkap Kapiso.

Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang Moh. Anshar Nusa, S.Pd, M.Si mengatakan, saat ini ada 159 siswa yang akan di turunkan pada 54 tempat industri maupun kantor di Sulut dan di Provinsi Gorontalo.

” Sebelum turun kami juga telah berikan pemahaman kepada mereka dan ini menjadi modal mereka agar lebih disiplin dan berkompeten,” ungkap Kepsek Nusa.

Kata Nusa, selesai PKL tentunya mereka dijamin sudah mempunyai keahlian sesuai dengan jurusan mereka.

” Siswa harus menyesuaikan dengan kemajuan perkembangan zaman saat ini, sehingga dia bisa dipakai didunia kerja,” tegas dia.

Harap dia, ilmu yang mereka dapat dari sekolah bisa diterapkan didunia kerja saat melakukan PKL nantinya.

” Sikap disiplin dan kejujuran juga ditanamkan agar mereka dalam praktek nanti bisa membawah nama baik sekolah,”tutup dia.