Kacabdin Bolmut Sampaikan Pesan Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan di SMA Negeri 1 Bolangitang Barat

by

Manado – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Patra Kapiso, S.Pd membuka Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan SMA Negeri 1 Bolangitang Barat, pada Jam’at (19/7/2019).

Menurut Kacabdin Patra Kapiso, gerakan pramuka merupakan bagian terpadu proses pendidikan untuk mengingatkan setiap anggota Gerakan Pramuka bahwa setiap mengikuti kegiatan berarti mempersiapkan diri untuk lebih menanamkan nilai yang terkandung dalam keparmukaan demi Provinsi Sulawei Utara yang hebat. “Dalam Dharma Pramuka diajarkan tentang Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Cinta alam dan kasih sayang kepada manusia, Patriot yang sopan dan ksatria, Patuh dan suka bermusyawarah, Rela menolong dan tabah Rajin, trampil dan gembira, Hemat cermat dan bersahaja Disiplin, berani dan setia, Bertanggung jawab dan dapat dipercaya, Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan,” jelasnya.

Lanjut Kapiso, kegitan pramuka bagi siswa ini bukan hanya berakhir pada p√™nerimaan Tamu Ambalan, tetapi kegiatan kepramukaan harus di Budayakan di Sekolah – sekolah khususnya di wilayah Cabdin Bolmut. “Pramuka ini mendidik peserta menjadi generasi yg tangguh bukan genasi yang cengeng dan memiliki k√™pekaan sosial yang tinggi,” ungkapnya.

Lanjut Kacabdin, kegiatan pramuka ini tidak ada tindakan kekerasan pada siswa yang mengakibatkan krselamatan dan kesehatan.

Kegiatan ini juga disertai dengan Pelantikan Bantara SMA Negeri 1 Bolangitang Barat, yang juga dihadir oleh seluruh Staf dewan Guru SMK Negeri 1 Bolangitang Barat.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.