Kacabdin Bolsel Iswan Lupojo, Pantau Simulasi UNBK di SMAN 1 Bolaang Uki

by

Bolsel – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Iswan Lupojo M.Pd memantau langsung pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Bolaang Uki pada hari terakhir Selasa (25/02).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Bolsel, Iswan Lupojo M.Pd saat ditemua kabarmanado.com selagi memantau simulasi UNBK di SMA Negeri 1 Bolaang Uki Selasa (25/02) kemarin menyampaikan, dirinya sangat bersyukur mulai hari pertama simulasi UNBK sampai hari terakhir kemarin berjalan dengan baik dan aman.

” Selama saya memantau dan hasil laporan para Kepsek semua simulasi UNBK berjalan aman walaupun ada terkendala dengan seringnya terjadi pemadaman listrik, tetapi pihak sekolah sudah mengantisipasi itu dengan menyediakan genset,” jelasnya.

Kepala SMK Negeri 1 Bolaang Uki, Wellson Th Aliu menyampaikan, disekolahnya ada 242 siswa sebagai peserta ujian.

” Semua siswa disini ada 516 orang dan untuk fasilitas UNBK kami menyediakan 50 unit komputer dan simulasi ujian dibagi dalam 3 sesi,” katanya.

Sebelumnya para siswa sebagai peserta ujian kata Kepsek Aliu, mereka telah dibekali dengan pengayaan dan bimbingan belajar agar pada saat ujian mereka sudah siap.

Diketahui juga, Sekolah ini memiliki banyak siswa berprestasi tingkat provinsi dan nasional yakni Paskribaka Nasional 2019 atasnama Alim Arshad dan prestasi olahraga bidang Volly dan lainnya.