Kacabdin Talaud Antar Langsung Guru CPNS Bertugas di Pulau Terluar Nanusa dan Marampit

by

Talaud, Kabarmanado.com – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Talaud, DR. Sri Ratna Pasiak, M.Pd mengantar langsung para guru Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan bertugas di SMAN 1 Nanusa dan SMAN 1 Marampit yang berada di pulau terluar Indonesia berbatasan langsung dengan Negara Filipina pada Rabu (07/04).

Kata Kacabdin, ada 17 orang guru CPNS yang bertugas di wilayahnya dan ada 4 orang yang penempatannya di pulau nanusa serta 8 orang penempatan di pulau marampit dan 5 orang di tempatkan di miangas.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini bapak Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Kadis Pendidikan Daerah Sulut dr Grace Punuh M.Kes yang sudah memperhatikan Sekolah di Daerah Kepulauan,”ungkap Kacabdin.

Menurut Sri Ratna Pasiak, kekurangan guru adalah masalah utama saat ini di daerah kepulauan dan dengan adanya guru CPNS yang ditempatkan disini adalah jawaban dari persoalan yang terjadi.

“Semoga para guru CPNS bisa memberikan kinerjanya yang terbaik dalam mengabdi dirinya pada Negara khususnya melahirkan Sumber Daya Manusia dari Daerah kepulauan,”Harap Pasiak.(Kifli).

tenor