Kadis Daglan Optimis Sekolah Penggerak Akan Majukan Dunia Pendidikan Di Manado

oleh -52 views


Manado, Kabarmanado.com – Salah satu komponen penting dalam sektor pendidikan adalah guru. Pemkot Manado melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dengan dukungan pihak swasta membangun teacher learning center sejak tahun 2019 silam.

Sementara pada Tahun 2021 ini Manado dipilih menjadi Sekolah Penggerak dari Kemendikbud RI ada 500 Kabupaten Dan Kota dipilih termasuk Manado.

Ada dua seleksi yang diikuti menjadi sekolah penggerak dan
Manado sudah mulai 2019 tapi namanya adalah guru penggerak teacher learning center kerjasama sampurna pondetion

“Program ini sudah dicanangkan sejak tahun 2019 silam, sasarannya adalah menghasilkan master teacher,” ungkap Kepala Dinas Dikbud Kota Manado Dr Daglan Walangitan MPd di ruang kerjanya didampingi Kabid SMP Sonne Engka , Jumat (29/1/2021).

Walangitan mengatakan, program itu diikuti 37 guru hasil seleksi ratusan guru di Manado. Melalui proses penyaringan yang ketat meliputi kompetensi, integritas dan berbagai aspek lainnya.

“Yang mendaftar sekitar 200 guru, namun yang diterima pada gelombang pertama 37 guru,” ujarnya.

Program yang didukung oleh PT Sampoerna itu sudah mulai dijalankan sejak tahun lalu. Hanya saja pandemi Covid-19 yang melanda dunia membuat program belum berjalan maksimal.

“Apalagi ada refocusing anggaran karena pandemi ini. Tapi kita berharap bisa efektif kembali,” ujar Walangitan didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Dikbud Kota Manado Sonne Engka SPd MPd.

Walangitan menambahkan, sebenarnya tahun ini akan kembali dibuka seleksi untuk mendapat 37 guru calon master teacher, namun situasi pandemi membuat semuanya belum efektif berjalan.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.