Kadis Dikbud Manado Meninjau UNKP SMP Kristen Zaitun dan Yosudarso

by

Manado – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Manado,  Drs Daglan Walangitan M.Pd dan didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMP, DRS Jongke Mogonta SPd MSi memantau pelaksanaan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) di SMP Kristen Zaitun dan SMP Yosudarso Manado pada hari terakhir Kamis (25/4/2019).

Menurut Kepala SMP Kristen Zaitun Manado, Silvana Donbo SPd MAP menyampaikan, di sekolahnya ada satu sekolah yang bergabung yaitu dari SMP Yosudarso Manado. “Kami disini ada dua sekolah dan mulai hari pertama sampai terakhir semuanya berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Kata dia, disekolahnya ada 29 siswa sebagai peserta ujian dan hanya 1 siswa yang tidak ikut karena sudah putus sekolah.

Sementara di SMP Yosudarso Manado menurut Kepala Sekolah Churstansje Watung SPd mengatakan, disekolahnya ada 12 peserta ujian dan ada 3 siswa yang ikut karena sudah putus sekolah. “Kami pihak sekolah sudah berusaha datang kerumahnya tetapi siswa tersebut sudah tidak mau sekolah,” ungkapnya.

Sementara menurut Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Manado,  Drs Daglan Walangitan M.Pd bahwa anak putus sekolah banyak terjadi dihampir semua sekolah dan paling banyak adalah masalah keluarga.

“Kami dari Dinas melalui sekolah sudah berusaha agar siswa tersebut tidak putus sekolah, tetapi semua itu dikembalikan pada keluarga maupun siswa itu sendiri,” harapnya.

Daglan berharap agar siswa yang putus sekolah bisa mengikuti ujian paket B agar mereka bisa memiliki ijazah sama seperti teman – temannya yang lain.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.