Kadis Dikbud Manado Pantau PPDB Di SDN 103 Manado

by


Manado – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Manado, DR Daglan Walangitan M.Pd bersama Kepala Bidang SD, Triana Landria Almas, Kepala Bidang SMP, Sonne Engka memantau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Di SD Negeri 103 Manado pada Kamis (25/06).

Pemantauan dilakukan untuk melihat langsung proses PPDB yang dilakukan di sekolah dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kadis datang langsung melihat bagaimana proses PPDB di Sekolah ini,” ungkap Kepala SDN 103 Manado, Sjultje Raturandang, S.Pd. M.Pd.

Kata Raturangdang, sejak hari senin dibuka PPDB langsung ditutup karena sudah penuh memenuhi kuota ketersediaan Kelas.

” Memang hari pertama dibuka langsung penuh dimana kami menyiapkan kuota 2 Rombel dengan jumlah 56 siswa baru,” kata Kepsek.

Lanjutnya, antusian siswa baru ingin masuk disekolah sangatlah banyak dan dengan terpaksa harus ditutup karena ruangan kelas tidak mencukupi.

” Kalau ada penambahan siswa untuk tahun depan maka harus membangun lagi dengan konstruksi dua lantai dengan kapasitas 6 ruangan baru karena untuk membangun satu lantai sudah tidak ada lahan lagi dan ini sudah dilihat langsung Kadis Dikbud Manado,” jelasnya.

Kata dia, kalau mau menampung semua siswa didalam perumahan ini maka harus tambah bangun ruang kelas baru.