Kadis Dikda Apresiasi Firginia Oey Siswa Pencetus Kertas Ramah Lingkungan Dari Serabut Kelapa

by

Manado – Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Grace Punuh MKes bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Sulut, Kolonel Kav. Tri Agus Suwanto mengapresiasi krativitas Firginia Oey Siswa SMA Unklab Airmadidi sebagai Pencetus Ecofriper Kertas Ramah Lingkungan dari serabut kelapa.

Dengan karya kreativitasnya dia mampu meraih juara satu tingkat Provinsi Sulut dalam lomba Parade Cinta Tanah Air 2019 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertahanan RI bekerjasama dengan Dikda Sulut dan dia akan mewakili Sulut ketingkat Nasional di Bali nanti.

Menurut Punuh, siswa seperti inilah yang dicari dan dibutuhkan dimana dengan pemikiran briliannya dia bisa mencetak kertas dari serabut kelapa. “Siapa sangka seorang siswa SMA bisa menciptakan sebuah kertas dari bahan serabut kelapa dengan bahan yang mudah dicari dan pembuatan pun tidak susah,” kata Punuh.

Lanjut Punuh, kreativitas seperti ini dibutuhkan dalam membangun bangsa Indonesia dan ini merupakan generasi muda yang akan memperkuat bangsa ini dalam perekonomian. “Semoga akan lahir juga siswa seperti ini di Sulut dimana dengan pemikiran briliannya akan mampu menciptakan I nhal – hal yang baru dalam mempertahankan dan membangun bangsa,” Harap Punuh.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Sulut, Kolonel Kav. Tri Agus Suwanto mengapresiasi siswa dari Unklab Airmadidi ini.”Masa depan bangsa ditentukan gebeerasi muda seperti ini karena mereka merupakan vaktor penting dalam mewujudkan cita – cita bangsa dan mempertahankan kedaulatan bangsa,” ungkapnya.

Lanjut dia, Dalam upaya mewujudkan cita – cita  dan mempertahankan Bangsa yaitu banyak kendala, rintangan dan halangan serta ancaman yang dihadapi yaitu menurunnya jiwa idialisme patriotisme dan meningkatnya kenakalan remaja termasuk penggunaan narkoba. “Parade cinta tanah air merupakan salah satu program kementrian pertanahan baik pusat maupun daerah untuk mengsosialisasikan dan menyampaikan pesan pembentukkan karakter pada generasi muda,” katanya.

Dia menjelaskan, Program ini bagi mahasiswa dan SMA sederajat di Seluruh Indonesia dengan melalui kreatifitas dan inovasi atau kecerdasan dan sebagai tujuan membentuk karakter generasi muda milenial.

Kata dia, Firginia Oey Siswa SMA Unklab Airmadidi sebagai Pencetus Ecofriper Kertas Ramah Lingkungan dari serabut kelapa adalah salah satu bukti siswa berprestasi dimana dia mampu menciptakan kertas ramah lingkungan. “Semoga kedepan akan lahir juga siswa seperti dia yang bisa berinovasi dan berkreasi dalam mempertahankan bangsa dan membangun bangsa,” harap dia.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.