Kadis Dikda Pantau PPDB Online Hari Ketiga

by

Manado – Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes memantau langsung pelaksanaan penerimaan peserta didik baru PPDB Online di SMA Negeri 7 Manado, SMA Negeri 2 Manado dan SMK Negeri 2 Manado, pada Rabu (26/6/2019). “Hari ini saya turun langsung melihat pelaksanaan PPDB online di beberapa sekolah di Manado,” jelas Punuh.

Kata Punuh, semoga PPDB Online berjalan dengan baik, lancar, dan tidak ada sekolah yang melanggar aturan atau Permen nomor 51 Tahun 2018 yang sudah direvisi Mendikbud,” harapnya. “Memang telah direvisi Permendikbud RI nomor 51 tahun 2018 yaitu penerimaan dibagi 3 kategori yaitu 80 persen zonasi, 15 persen prestasi dan 5 persen perpindahan,” ungkap Punuh.

Lanjut dia, aturan ini keluar yaitu untuk menghilangkan penilaian masyarakat akan sekolah favorit dan ini semua tujuannya untuk melakukan pemerataan siswa baru disejumlah sekolah. “Semoga para kepsek bisa memegang teguh aturan tersebut dan tidak ada yang melanggarnya,” harap Punuh.

Sementara Kepala SMA Negeri 7 Manado, Dr Grace Lowing MPd mengatakan, sekolahnya akan menampung siswa baru sebanyak 9 Rombongan belajar atau 288 siswa. “Saya akan menjalankan sesuai aturan dengan berkomitmen tidak akan melanggar aturan atau Permendikbud tersebut,” ungkapnya.

Kata Lowing, penerimaan siswa baru dibuka sejak 24 – 29 Juni 2019 yang dimulai jam 8 pagi hingga pukul 14.00 wita  dan hingga saat ini sudah ada tiga ratusan calon siswa baru yang mendaftar secara online.

Diketahui, PPDB Online dibuka mulai 24-29 Juni 2019 dan pengumumannya pada tanggal  30 Juni 2019 sedangkan pendaftaran ulang pada tanggal 1-4 Juli 2019.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.