Kadis Dikda Punuh Pantau UKK SMK di Bitung

oleh -94 views

Bitung, kabarmanado.com – Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes usai mendampingi Kaban BKD Sulut, Dr Femmy Suluh melakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi guru dan PPPK SMA/SMK di Bitung pada Selasa (13/04), langsung mengadakan pemantauan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dibeberapa SMK yang berada di Bitung.

Kadis Punuh didampingi para Kepala Bidang yakni Kabid Pembinaan SMK, Debby Mamangkey, Kabid GTK, Marlinda Mamesa, Kacabdin Minut- Bitung, Ernes Emor dan sejumlah pejabat Dikda dan Cabdin Minut – Bitung.

Kadis Dikda Punuh memulai pemantauan di SMK Negeri 5 Bitung untuk persiapan UKK disana yang akan memulai ujian pada Rabu (14/04).

“Persiapan SMKN 5 Bitung sangatlah baik dimana ruang praktek dan para siswanya sudah siap melaksanakan UKK,”ungkap Punuh.

Kunjungan berlanjut ke SMKN 1 Bitung dengan melihat UKK disana dan para siswa sedang melaksanakan praktik ujiannya untuk jurusan usaha perjalanan wisata.

“Saya bangga denga keahlian para siswa disini dimana saat UKK mereka menunjukkan keahliannya saat didapat selama belajar,”jelas Punuh.

Kunjungan pun berpindah di SMK Dewi Laut Bitung dengan melihat UKK disana khususnya jurusan keperawatan.

Menurut Kadis Punuh, dirinya merasa senang melihat langsung UKK para siswa SMK dengan menunjukkan keahlian mereka.

Kepala SMK Negeri 5 bitung, Maxi Rompas mengatakan, disekolahnya ada 64 pelajar kelas 12 yang akan ikut UKK.

“Kami sudah siap laksanakan UKK pada Rabu besok dan para guru serta siswa dan tempat praktek telah siap,”jelasnya.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.